Legenda Spurs: Kehilangan Sanchez Bakal Memberikan Dampak Besar kepada Arsenal

Legenda Spurs: Kehilangan Sanchez Bakal Memberikan Dampak Besar kepada Arsenal

Berita Bola, Legenda Spurs: Kehilangan Sanchez Bakal Memberikan Dampak Besar kepada Arsenal

Penampilan Alexis Sanchez bersama Arsenal musim 2016-2017 memang bisa dikatakan yang terbaik dibandingkan beberapa musim sebelumnya. Bagaimana tidak, ia mampu menyumbangkan 24 gol serta 18 assist dari 45 penampilannya bersama Arsenal sejauh ini.

Akan tetapi sayangnya, penampilan hebat Sanchez itu tidak dibarengi dengan performa Arsenal yang inkonsisten sepanjang musim ini. Situasi tersebut nampaknya berdampak terhadap hasrat Sanchez untuk tetap bertahan di Emirates Stadium pada musim panas 2017.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu mantan pemain Tottenham Hotspur, Garth Crooks, memberikan komentarnya. Ia menilai bahwa kehilangan Sanchez bakal memberikan dampak besar untuk Arsenal, jika dibandingkan kepergian sang manajer, Arsene Wenger, di musim depan.

{ Baca Juga, “ Frustrasinya Guardiola Tukangi ManCity ” }

“Terlepas dari apakah pelatih Arsenal, Arsene Wenger pergi atau bertahan, ini tak akan memiliki pengaruh yang sama pada klub bila mereka kehilangan Alexis Sanchez,” jelas Crooks, seperti disadur dari KAMUS JUDI, Rabu (17/5/2017).

“Bukan hanya karena dia pesepakbola hebat, dia juga inspirasi tim dan telah menjadi yang terbaik. Performanya melawan Southampton pada tengah pekan, sudah luar biasa. Dia kemudian muncul lawan Stoke, tak ada tempat untuk orang lemah, dan dia menghancurkan mereka,” lanjutnya.

“Koneksi Sanchez dan (Mesut) Ozil, seperti melihat Trevor Brooking dan Kevin Keegan saat bermain di timnas Inggris. Ini jelas bagi saya bahwa Arsenal memiliki beberapa keputusan besar untuk dibuat tentang siapa yang pergi dan siap yang bertahan. Bagi saya, Sanchez yang bertahan,” tuntas pria berusia 59 tahun tersebut.