Lawan Tim Papan Bawah, Arsenal Tak Mau Terpeleset

Lawan Tim Papan Bawah, Arsenal Tak Mau Terpeleset

 

Berita Bola, Lawan Tim Papan Bawah, Arsenal Tak Mau Terpeleset

Arsenal akan bertandang ke Liberty Stadium, markas Swansea City dalam lanjutan pekan ke-21 Premier League, Sabtu, 14 Januari 2017 malam WIB. Melawan tim yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi, The Gunners enggan terpeleset.

Dalam klasemen sementara, Arsenal berada di posisi kelima dengan raihan 41 poin. Dan hanya dengan raihan tiga poin dari kandang Swansea, skuat asuhan Arsene Wenger bisa menjaga peluang berada di papan atas.

Hal itu disadari betul oleh Wenger. Dia merasa pertandingan ini menjadi kesempatan terbaik bagi anak asuhnya, bukan cuma soal mempertahankan posisi di klasemen, namun juga menggeser lawan yang berada di atas mereka.

[Baca Juga –“Ibrahimovic sejak Awal Optimis Manchester United Akan Bangkit”]

“Premier League sangat sulit, dan ketika anda melihat jadwal pertandingan, akan muncul perasaan itu di setiap pekannya,” tutur Wenger seperti dikutip dari Kamusjudi.com.

Kesulitan tingkat tinggi dalam Premier League inilah yang membuat Wenger tetap menyimpan kepercayaan diri tinggi, jika anak asuhnya mampu keluar sebagai juara. Walau saat ini, mereka tertinggal delapan poin dari Chelsea yang berada di posisi puncak.

“Mari kita fokus pada proses. Kami masih memiliki lima bulan ke depan, dan itu sangat penting bagi kami untuk tetap memberikan yang terbaik dan menyelesaikan musim di papan atas,” jelas pria asal Prancis tersebut.

Akan tetapi, Wenger mesti tetap memberi peringatan kepada para pemainnya di pertandingan nanti. Sebab, setelah mengalami empat kekalahan beruntun di Premier League, Swansea mampu bangkit. Di pertandingan terakhirnya, mereka mampu menang 2-1 atas Crystal Palace.