Berita Bola

Lanjutkan Tren Kekalahan, Lopetegui Akui Pemain Madrid Alami Pressure

Berita Bola,  Lanjutkan Tren Kekalahan, Lopetegui Akui Pemain Madrid Alami Pressure

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, tak membantah jika para pemainnya mengalami beban yang tinggi kala melakoni laga melawan Deportivo Alaves. Alhasil, Los Blancos –julukan Madrid- harus menelan kekalahan kembali dengan skor 0-1 saat bertandang ke markas Alaves, Estadio de Mendizorroza.

Hasil tersebut membuat Madrid melanjutkan tren buruk mereka dengan menelan tiga kali kekalahan dan satu kali imbang dalam empat laga terakhir. Baru-baru ini, Madrid takluk dari CSKA Moskow kala mentas di kompetisi Liga Champions 2018-2019.

Situasi tersebut tidak dipungkiri membuat Sergio Ramos dan kawan-kawan merasa terbebani untuk membuktikan diri. Lopetegui pun tak menyangkal hal tersebut. Namun, mantan pelatih Timnas Spanyol itu percaya bahwa anak asuhnya telah memberikan yang terbaik saat bertandang ke markas Alaves.

[ Baca Juga : Pesan Mourinho buat Pemain Manchester United Jelang Jumpa Newcastle ]

“Sebagai seorang pelatih tentu (saya) mengharapkan dan tidak ragu bahwa para pemain selalu berusaha memberikan yang terbaik,” ungkap Lopetegui, mengutip dari KamusJudi.

“Melawan Alaves, mereka (pemain Madrid) bermain dengan sikap yang baik dan bermain baik di babak pertama. Tapi saya pikir ada kemungkinan bahwa (hasil) pertandingan terakhir sangat membebani mental para pemain,” tambahnya.

Kekalahan ini jelas menjadi pukulan bagi Madrid. Padahal pada laga tersebut, Madrid telah menurunkan kekuatan terbaiknya. Tetapi mereka harus menerima kenyataan, terutama dengan gol Manu Garcia pada menit 90+5 yang benar-benar menjadi bencana bagi Madrid.