Berita Bola

Lakukan Selebrasi Berlebihan, Klopp Bisa Saja Ditangkap

Berita Bola,  Lakukan Selebrasi Berlebihan, Klopp Bisa Saja Ditangkap

Liverpool menjadi pemenang pada Derby Merseyside kontra Everton di Anfield Stadium, Minggu 2 Desember 2018, malam WIB. Tim asuhan Klopp itu menang 1-0 atas Everton, berkat gol yang diciptakan Divock Origi pada menit ke-96.

Akan tetapi, ada kejadian unik ketika Origi membuat gol yakni masuknya Klopp ke lapangan untuk merayakan hal itu bersama Alisson Becker. Selebrasi berlebihan Klopp pun jadi sasaran kritik berbagai pihak, termasuk pandit sepakbola, Danny Mills.

Alisson Becker dan Jurgen Klopp (Foto: Twitter/@LFCphoto)

Menurut Mills, apa yang telah dilakukan Klopp itu tidaklah dibenarkan karena terkesan meremehkan Everton. Selain itu, Mills pun menilai Klopp bisa saja ditangkap oleh pengaman pertandingan akibat selebrasi tersebut, jika dirinya adalah seorang fans.

[ Baca Juga : Raphael Varane Setuju Pindah ke Man United ]

“Ini benar-benar mengejutkan apa yang dia (Klopp) lakukan. Turun di touchline, tinggalkan area teknis Anda, rayakan dengan staf. Saya tidak punya masalah sama sekali (dengan itu). Tetapi, untuk berlari ke tengah lapangan – jika itu adalah fans, tentu saja (dia akan ditangkap),” ungkap Mills, seperti yang dikutip dari KamusJudi.

Gol Divock Origi (Foto: Twitter/@LFC)

“Saya pikir itu tidak menghormati Everton, dan dia paham. Ya, ini derby, ini pertandingan besar, tetapi Anda tidak bisa berlari ke tengah lapangan. Pada menit terakhir atau tidak sama sekali,” lanjut Mills.

Selebrasi Klopp memang amat berlebihan dan pelatih asal Jerman itu juga menyadarinya sehingga usai pertandingan dia meminta maaf kepada Pelatih Everton, Marco Silva. Terlepas dari Selebrasi Klopp itu, tetapi Liverpool berhasil mengamankan tiga poin penting untuk menjaga persaingan dengan Manchester City di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019.