Laga Terakhir Pangeran Bernabeu di Panggung Sepakbola Internasional

Agen Bola

Laga Terakhir Pangeran Bernabeu di Panggung Sepakbola Internasional

Berita Bola, NEW YORK – Lengkap sudah karier sepakbola Raul Gonzalez sebagai pesepakbola profesional, penyerang Spanyol berusia 38 tahun itu menyelesaikan laga terakhirnya dengan raihan trofi Soccer Bowl 2015, dan membawa New York Cosmos menang 3-2 dari Ottawa Fury.

Tiga gol kemenangan Cosmos dicetak oleh bomber Argentina, Gaston Cellerino, sementara dua gol Fury diciptakan oleh Tom Heinemann.

Soccer Bowl sendiri merupakan laga lanjutan musim North American Soccer League (NASL), dan New York Cosmos berhasil melaju ke final, setelah menang 2-1 di semifinal melawan Fort Lauderdale Strikers. Sementara Ottawa Fury melaju setelah menang 2-1 di laga Minnesota United via babak tambahan waktu.

Raul memulai karier dari akademi sepakbola Real Madrid, menjelma menjadi legenda Los Merengues hingga dirinya dijuluki Pangeran Bernabeu. Ia menghabiskan 16 tahun di Santiago Bernabeu bergelimang trofi dan prestasi individu, sebelum akhirnya hengkang ke Schalke 04 pada 2010, bermain dua musim dan pergi ke Qatar untuk bermain dengan Al Sadd.

Pelabuhan terakhirnya pun berlabuh di Cosmos, dan penutupan karier Raul berakhir manis dengan sebuah trofi. Pelatih Cosmos, Giovanni Savarese pun memuji Raul sebagai ambassador klub.

“Menyenangkan memiliki Raul di skuad kami sebagai ambassador. Dia telah menjadi contoh di dalam dan luar pertandingan. Dia terkenal (di Amerika Serikat), sangat sedikit pemain yang dihargai seperti Raul,” ucap Savarese kepada AS, Senin (16/11/2015).

“Raul akan melakukan apa pun yang ingin dia lakukan (di masa pensiunnya). Dia akan menjadi yang diinginkannya, apa pun jalan yang ia pilih, dia siap meraih kesuksesan personal. Tak diragukan lagi, dia akan terus menggeluti sepakbola. Saya yakin sepakbola akan selalu terhubung dengannya. Hubungan fans dengannya sebagai hasil ikatan kuatnya dengan sepakbola,” terangnya.

“Terlepas dari titel-titel terpenting (yang pernah Raul raih), saya mendapatkan cinta dari orang-orang, dari semua klub yang pernah saya bela dan rival mereka. Ini hadiah terbaik,” imbuh Raul.

Selain Raul yang pensiun, ada juga mantan gelandang Timnas Spanyol dan Villarreal, Marcos Senna yang kini berusia 39 tahun dan meninggalkan Spanyol pada 2013, setelah 11 tahun bermain bersama Kapal Selam Kuning.