Kronologi Pelemparan Bus Timnas Indonesia oleh Suporter Vietnam

Kronologi Pelemparan Bus Timnas Indonesia oleh Suporter Vietnam

Berita Bola, “Kronologi Pelemparan Bus Timnas Indonesia oleh Suporter Vietnam”

Timnas Indonesia mendapat tindakan anarkis sesaat setelah meninggalkan Stadion My Dinh, Hanoi, usai melakoni laga semifinal leg kedua Piala AFF 2016 kontra tuan rumah Vietnam, Rabu 7 Desember malam WIB. Saat itu bus Timnas Indonesia yang diisi pemain, staf pelatih hingga dokter tim, dilempar batu oleh oknum suporter Vietnam.

Akibatnya, kaca bus pecah dan melukai kaki pelatih kiper Timnas Indonesia, Gatot Prasetyo dan Dokter Tim, Syarief Alwi. Demi menghindari kejadian yang lebih buruk, bus yang membawa Timnas Indonesia kembali ke stadion.

Setelah mendapat jaminan keamanan, dengan menggunakan bus charteran lain, Andik Vermansyah dan kawan-kawan meninggalkan stadion untuk menuju hotel mereka menginap.

Berikut ini kronologi pelemparan bus Timnas Indonesia yang dilakukan oknum suporter Vietnam, mengutip dalam keterangan pers PSSI yang diterima Prediksi Bola, Rabu (8/12/2016):

Baca Juga, “Simeone Sesalkan Atletico Gagal Memaksimalkan Peluang”

Setelah pertandingan selesai para pemain dan ofisial Timnas Indonesia pulang ke Hotel menggunakan bus dan dikawal satu motor pengawal dari polisi setempat. Begitu keluar sebentar di depan Stadion jalanan macet karena imbas bubaran suporter Vietnam.

Saat itu secara tiba-tiba sebelah kanan kaca bus dilempar batu dari jarak dekat oleh oknum suporter yang tidak jelas diketahui dari mana. Pelaku langsung kabur begitu saja.

Batu besar tersebut masuk di dalam bus, dan pelatih kiper Timnas, Gatot Prasetyo dan dr Syarif Alwi luka ringan karena serpihan kaca. Langsung seketika bus beserta pemain kembali lagi ke Stadion untuk dievakuasi dan meminta jaminan keamanan.

Pemain turun dan sambil menunggu bus pengganti (20 menit kami menunggu). Perwakilan KBRI beserta Atase Pertahanan RI pun mengunjungi kami dan akhirnya memberikan tambahan pengawalan. Kami pun akhirnya sudah sampai Hotel Daewoo dengan selamat. Kejadian ini pun sudah dilaporkan ke AFF.