Klub China Kini Jadi Ancaman Nyata Premier League

Agen Bola

Klub China Kini Jadi Ancaman Nyata Premier League

Berita Bola, LONDON  Pada bursa transfer musim dingin 2016, muncul sebuah liga yang mendapatkan status sebagai liga paling boros di pasar jual beli pemain tersebut. Namun tidak seperti bursa transfer sebelumnya yang dikuasai oleh sejumlah kompetisi di Eropa, khusus untuk di bursa transfer kali ini muncul Liga China sebagai kompetisi paling boros.

Bagaimana tidak pemain-pemain “Kelas Dua” macam Ramires, Freddy Guarin, Jackson Martinez, hingga Alex Teixiera diboyong ke Negeri Tirai Bambu dengan mahar yang nyaris tak masuk akal untuk sejumlah tim-tim asal Eropa.

Apa yang dilakukan oleh sejumlah peserta Liga China tersebut pun membuat sejumlah klub besar di Eropa saat ini mulai panik, salah satunya adalah tim-tim Premier League. Salah satu sosok yang mengamini hal itu adalah manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Pasalnya menurut The Professor itu apa yang dilakukan oleh klub-klub Liga China tersebut bakal merusak harga pemain di bursa transfer selanjutnya.

“Ya, kami (para klub di Premier League) harus merasa khawatir dengan kekuatan finansial mereka (para peserta Liga China). Mereka bisa saja memindahkan segenap elemen yang terdapat di liga-liga Eropa ke negaranya dalam waktu dekat ini,” ucap Wenger, seperti dikutip The Sun, Sabtu (6/2/2016).

“Kami sudah cukup lama berada di pekerjaan ini, dan tahu mengetahui bahwa itu merupakan konsekuensi dari kekuatan ekonomi dan mereka memiliki itu. Apakah mereka akan mempertahankan keinginan mereka itu? Kita lihat saja nanti,” sambung pria asal Prancis itu.

“Saya tidak mengetahui dengan pasti seberapa besar dalam hasrat sepakbola di China. Akan tetapi, apabila terdapat keinginan politik yang sangat kuat, maka sudah pasti kita harus waspadainya,” tuntas manajer berusia 66 tahun tersebut.