Berita Bola

Klopp Berpotensi Lakukan Rotasi Pemain saat Liverpool vs Tottenham

Berita Bola,  Klopp Berpotensi Lakukan Rotasi Pemain saat Liverpool vs Tottenham

Liverpool akan melawan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2019-2020 di Anfield Stadium, Minggu 27 Oktober 2019, malam WIB. Dalam pertandingan nanti, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kemungkinan melakukan rotasi pemain seperti laga sebelumnya terutama di lini tengah.

Pada pertandingan terakhir di Liga Champions kontra KRC Genk, Liverpool memainkan formasi andalannya 4-3-3 tetapi dengan dua wajah baru di lini tengah. Jika biasanya Klopp mengandalkan Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum dan Fabinho maka kini hadir Alex Oxlade-Chamberlain serta Naby Keita.

Georginio Wijnaldum (Foto: Twitter/@LFC)

Chamberlain dan Keita masuk menggantikan peran Henderson serta Wijnaldum. Kedua nama itu diistirahatkan karena Klopp menilai fisik mereka cukup terkuras setelah memainkan hampir semua pertandingan musim ini baik untuk Liverpool maupun negaranya masing-masing.

Baca Juga :

Arsenal Tertinggal dari Victoria di Babak Pertama

Kendati demikian, belum tentu juga Chamberlain dan Keita akan diturunkan lagi oleh Klopp saat melawan Tottenham. Sebab, susunan pemain dapat berubah sewaktu-waktu tergantung berbagai kondisi sebelum pertandingan. Meski begitu, semua pemain yang diturunkan Liverpool nanti pasti akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi meraih kemenangan.

“Itu tergantung pada permainan yang Anda mainkan, itu tergantung pada situasi mereka, itu tergantung pada sesi latihan yang mereka miliki, bagaimana mereka muncul. Ada banyak alasan bagaimana saya mengambil keputusan (rotasi pemain),” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari Panduan Bermain Judi.

“Dan Hendo –sapaan akrab Henderson– dan Gini –sapaan akrab Wijnaldum– adalah dua pemain yang paling banyak bermain. Mereka bermain untuk Belanda (Wijnaldum) dan Inggris (Henderson). Jelas mereka butuh istirahat. Semua pemain hanya bisa memainkan sepakbola terbaik mereka saat bugar. Itulah saat yang tepat bagi Hendo dan Gini untuk beristirahat,” lanjut Klopp.

“Sekarang kami akan melihat bagaimana susunan pemain melawan Tottenham. Tidak ada susunan pemain yang sempurna, hanya ada yang terbaik bagi kami. Kemudian dalam situasi yang baik Anda memiliki kesempatan untuk membuat perubahan yang menentukan, jika memungkinkan,” pungkasnya – Kamus Judi.