Klopp Berharap Tak Bertemu Dortmund

Bandar Bola

Berita Bola, Liverpool sukses melaju ke perempatfinal Europa League 2015–2016 setelah menyingkirkan Manchester United dengan agregat skor 3-1. Kendati melangkah ke fase berikutnya, sang manajer Jurgen Klopp berharap tak bertemu Borussia Dortmund.

Liverpool mampu menahan imbang Setan Merah dengan skor 1-1 di Old Trafford pada Jumat dini hari tadi WIB. United unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Anthony Martial pada menit ke-32. Namun , The Reds sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Philippe Coutinho menit 45.

Klopp cukup mewanti-wanti pengundian perempatfinal nanti. Pasalnya, Dortmund juga sukses mengandaskan tim asal Premier League, Tottenham Hotspurs, dengan agregat skor 5-1. Lantas, apabila bertemu dengan tim asal Jerman, ia menyatakan siap karena tak ada yang mudah di turnamen kelas dua di Benua Biru tersebut.

“Menghadapi Dortmund, tentu saja tidak berharap begitu. Mengapa saya ingin tim terkuat di turnamen pada babak berikutnya? Saya bukan orang yang konyol,” ungkap Klopp, mengutip dari Sky Sports, Jumat (18/3/2016).

“Namun jika memang menghadapi mereka, kami akan mencoba untuk menang. Saya cukup yakin tidak ada laga mudah dalam pertandingan tersisa di Europa League musim ini. Jadi, siapa pun yang kami hadapi tidak begitu penting, hanya kami sudah siap,” tuntas sosok berusia 48 tahun tersebut.