Berita Bola

Klopp Amat Bahagia Liverpool Jadi Kampiun Liga Champions Musim Ini

Berita Bola,  Klopp Amat Bahagia Liverpool Jadi Kampiun Liga Champions Musim Ini

Liverpool menjadi kampiun Liga Champions 2018-2019 usai menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019), dini hari WIB. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, amat senang dengan keberhasilan tim asuhannya tersebut.

Klopp menilai semua pemain Liverpool layak mendapatkan trofi ini setelah penampilan impresif sepanjang musim berjalan. Klopp pun amat berterima kasih kepada para pemain asuhannya yang mau berjuang mati-matian untuknya pada final Liga Champions musim ini.

Jurgen Klopp (Foto: UEFA)

Pelatih berpaspor Jerman itu pun menyebut gelar juara Liga Champions ini menjadi awal dari perkembangan dan peningkatan Liverpool pada musim depan. Liverpool memiliki tugas lebih berat musim depan yakni untuk menjadi kampiun Liga Inggris dan mempertahankan gelar juara Liga Champions yang kini dimiliki mereka.

[ Baca Juga : Usai Juarai Liga Eropa, Chelsea Persilahkan Sarri Pergi ke Juventus ]

“Saya bahagia untuk anak-anak, semua orang ini, dan keluarga saya. Mereka menderita untuk saya, mereka pantas mendapatkannya lebih dari siapa pun. Pernahkah Anda melihat tim berjuang kendati tangki bensinnya tak penuh? Dan kami memiliki kiper yang membuat hal-hal sulit terlihat mudah,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari Panduan Bermain Judi, Minggu (2/6/2019).

Liverpool (Foto: UEFA)

“Ini malam terbaik dalam kehidupan profesional kami. Butuh beberapa saat, tetapi ini penting untuk perkembangan dan peningkatan kami (musim depan). Tanda kecil ini (medali juara) membantu kami dan kami bisa melanjutkan (untuk menjadi lebih baik),” tambahnya.

Keberhasilan Liverpool menjadi kampiun Liga Champions musim ini sekaligus memutus catatan minor Klopp yang tak pernah menang di enam final kompetisi Eropa terakhirnya. Klopp kini telah merasakan gelar juara Eropa pertamanya pada musim ini – Kamus Judi.