Berita Bola

Klasemen Sementara Liga Inggris 2018-2019 hingga Pekan Kesembilan

Berita Bola,  Klasemen Sementara Liga Inggris 2018-2019 hingga Pekan Kesembilan

MANCHESTER City masih kukuh di puncak klasemen hingga Liga Inggris 2018-2019 memasuki pekan kesembilan. The Citizens –julukan Man City– memantapkan status itu setelah akhir pekan lalu menang besar atas tim tamu Burnley.

Menjamu Burnley di Stadion Etihad, Manchester Biru menang 5-0. Setelah mengalahkan Burnley, perolehan poin tim asuhan Josep Guardiola menyentuh angka 23. Sebenarnya, koleksi poin Man City identik dengan Liverpool di posisi dua.

Manchester City

Akan tetapi, Liverpool kalah selisih gol dari Man City yang sangat produktif musim ini. The Reds –julukan Liverpool– hanya memiliki selisih gol +13, sedangkan Man City +23. Kemudian, posisi tiga ditempati Chelsea dengan koleksi 21 angka.

[ Baca Juga : James Rodriguez Diyakini Takkan Balik ke Real Madrid ]

Pada matchday sebelumnya, Chelsea sebenarnya mampu menyamai perolehan poin Man City dan Liverpool. Akan tetapi, hasil imbang 2-2 yang didapat saat menjamu Manchester United akhir pekan lalu membuat Chelsea mengalami penurunan posisi, dilansir KamusJudi.

Chelsea vs Man United

Bahkan, perolehan poin Chelsea mampu disamai Arsenal dan Tottenham Hotspur yang berturut-turut menduduki posisi empat dan lima. Hal itu karena pada pekan kesembilan, baik Arsenal dan Tottenham sama-sama meraih kemenangan.

The Gunners –julukan Arsenal– mengalahkan Leicester City 3-1 dini hari tadi, sedangkan Tottenham menang susah payah dengan skor 1-0 di markas West Ham United. Melihat perolehan poin tim-tim di atas, diyakini perebutan gelar juara Liga Inggris 2018-2019 akan berjalan sengit, tak seperti musim lalu yang sangat didominasi Man City.