Ketika Badai Cedera Mengganggu Laju City

Agen Bola

Ketika Badai Cedera Mengganggu Laju City

Berita Bola, TURIN ~  Manchester City sebenarnya tengah tampil oke di awal musim ini. Tapi, badai cedera yang menimpa membuat laju The Citizens sedikit tersendat dan sudah bikin Manuel Pellegrini pusing tujuh keliling.

City sejak awal memang berada di puncak klasemen dan hanya sepekan mereka turun ketika menderita dua kekalahan beruntun di Premier League. Tapi, setelahnya City mampu lagi menguasai posisi teratas.

Di Liga Champions pun, City relatif tampil oke dan mampu jadi tim pertama dari Grup D yang lolos ke babak 16 besar meski sempat kalah di laga pertamanya.

Kini laju City sedikit tersendat setidaknya sejak awal bulan November ini, di mana badai cedera perlahan-lahan mulai menggerogoti. Dimulai jauh dari Sergio Aguero yang sempat absen lama karena cedera hamstring, lalu menyusul pula Samir Nasri, David Silva, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, dan Wilfried Bony.

Nasri bahkan harus absen lama karena jalani operasi pada hamstringnya, sementara Silva sudah menepi selama sebulan karena cedera engkel dan baru diprediksi bermain lagi akhir pekan ini. Demikian halnya dengan Bony.

Kehilangan personil lini depan tak begitu jadi masalah karena toh City masih tetap tampil produktif. Namun, kehilangan Kompany membuat lubang di lini pertahanan dan itu terbukti saat mereka kalah 1-4 dari Liverpool dan City pun harus kehilangan puncak klasemen.

Kekalahan itu juga membuat City kehilangan Eilaquim Mangala yang kabarnya mengalami cedera. Wajar jika Manuel Pellegrini selaku manajer merasa pusing dengan ko

“Kami punya situasu sulit dengan terlalu banyak pemain yang cedera,” ujar Pellegrini di Soccernet.

“Di lini pertahanan, ada Zabaleta, Kompany, dan Mangala yang cedera. Di lini tengah, ada Nasri dan Silva, sementara di lini serang, ada Bony yang cedera,” sambungnya.

“Saya harap David bisa tampil lagi di laga akhir pekan ini. Saya tidak yakin 100 persen tapi dia sudah membaik dalam dua hari terakhir ini – saya berharap Bony juga bisa fit.”

“Akan sangat sulit untuk Vincent dan Mangala tampil, lalu Samir akan absen 4-5 bulan,” tutupnya.

City akan menghadapi Juventus di Matchday V Kamis dinihari WIB nanti sebelum tandang ke markas Southampton akhir pekan nanti.