Kembali Dihentikan Real Madrid, Simeone Coba Ambil Sisi Positif Kegagalan Atletico

Kembali Dihentikan Real Madrid, Simeone Coba Ambil Sisi Positif Kegagalan Atletico

Berita Bola, Kembali Dihentikan Real Madrid, Simeone Coba Ambil Sisi Positif Kegagalan Atletico

KAMUS JUDI Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku tetap senang dengan performa anak asuhnya meski gagal merealisasikan mimpi tampil di final Liga Champions musim ini.

Atletico lagi dan lagi harus tersingkir dari Liga Champions oleh sang rival sekota, Real Madrid. Yang paling anyar, Los Colchoneros kalah agregat 2-4 di semifinal Liga Champions 2016-2017, meski menang di Vicente Calderon dengan skor 2-1 pada leg kedua dini hari tadi.

Ini merupakan kali keempat Atleti disingkirkan El Real di fase knockout dalam empat edisi terakhir kompetisi paling elite Benua Biru tersebut.

Menanggapi kegagalan timnya kali ini, Simeone, lantas mengeluarkan komentar bijak. Dia berujar bahwa ini jadi satu lagi pelajaran untuk timnya untuk berkembang jadi lebih baik lagi ke depannya.

{ Baca Juga, ” Arsenal Berhasil Salip MU di Klasemen, Wenger Puji Sanchez ” }

Juru taktik berusia 47 tahun itu juga mengapresiasi perjuangan Antoine Griezmann dkk. Dia menyebut timnya tak perlu malu, karena sudah memberikan segalanya di atas lapangan.

“Bertahun-tahun berlalu dan kami terus berkembang. Kami kembali kalah dari lawan yang luar biasa, sang juara bertahan. Satu lagi pelajaran buat kami,” tutur Simeone di laman resmi UEFA.

“Bangun setiap pagi dan bersiap untuk membedah taktik, membuat saya terus termotivasi. Kami terus belajar dari pengalaman seperti ini dan kami hanya akan terus berkembang. Saya dan kami semua masih tetap dan akan terus bersemangat,” lanjutnya.

“Kami tak perlu malu. Kami sudah memberikan segalanya di atas lapangan. Kami juga selalu melaju jauh di turnamen yang sarat prestise ini dari musim ke musim,” pungkas pelatih berkebangsaan Argentina itu.