Berita Bola

Kekecewaan Juan Mata Alami Cedera di Laga Penting Kontra Liverpool

Berita Bola,  Kekecewaan Juan Mata Alami Cedera di Laga Penting Kontra Liverpool

Gelandang Manchester United, Juan Mata, merasa kecewa dengan cedera yang ia alami saat melawan Liverpool di pekan ke-27 Liga Inggris 2018-2019. Tampil di hadapan publik sendiri, Mata tak mampu menyelesaikan pertandingan tersebut secara penuh karena mengalami cedera.

Pemain berpaspor Spanyol itu harus ditarik keluar dan digantikan Jesse Lingard pada menit 25. Ia pun mengatakan cedera di dalam pertandingan merupakan yang pertama baginya dalam 12 tahun terakhir. Karena itu, ia sedikit kecewa. Apalagi cedera tersebut dialami pada laga penting saat menghadapi Liverpool.

Juan Mata (Foto: UEFA)

“Saya tidak ingat pernah menghadapi situasi yang sama dalam suatu pertandingan. Itu lebih dari 12 tahun saya sebagai seorang profesional. Ini adalah pertama kalinya cedera otot yang memaksa saya keluar selama pertandingan,” ungkap Mata, mengutip dari KamusJudi.

[ Baca Juga : Usai Man United vs Liverpool Berakhir Imbang, Klopp: Itu Laga yang Aneh ]

“Pada kenyataannya saya harus bersyukur karena ini merupakan rekor yang tidak biasa bagi seorang pemain sepakbola. Tetapi yang ini datang pada saat derby. Itu memalukan, selain itu ini bukan satu-satunya cedera. Ander dan Jesse, keduanya harus pergi karena alasan yang sama,” tambahnya.

Man United vs Liverpool (Foto: Twitter Man United)

Pada laga tersebut bukan hanya Mata yang mengalami cedera di dalam lapangan dan akhirnya harus ditarik ke lapangan. Dua rekannya, Ander Herrera dan Lingard harus juga mengalami hal serupa. Bahkan ketiganya harus diganti dalam waktu 45 menit pertama dan jatah pergantian pemain Man United telah habis.

“Sungguh luar biasa semua ini terjadi di babak pertama. Itu bukan awal impian yang kami bayangkan untuk pertandingan sebesar itu. Tetapi tim ini berkompetisi dengan baik meskipun mengalami cedera dan kami bahkan memiliki peluang mencetak gol yang lebih baik,” pungkasnya.