Karius Ungkap Perasaannya Setelah Terpilih Jadi Kiper Utama Liverpool

Karius Ungkap Perasaannya Setelah Terpilih Jadi Kiper Utama Liverpool

Berita Bola, Karius Ungkap Perasaannya Setelah Terpilih Jadi Kiper Utama Liverpool

Kiper Liverpool, Loris Karius, mengungkapkan perasaannya setelah terpilih menjadi kiper pertama. Karius dipilih langsung oleh sang pelatih, Jurgen Klopp, untuk menjadi kiper pertama The Reds –julukan Liverpool– pada musim ini.

Karius mengaku sangat gembira setelah terpilih menjadi kiper utama di skuad Liverpool. Pasalnya, ia sempat ragu dapat meraih posisi tersebut karena penampilannya yang tidak terlalu konsisten saat menjaga gawang Liverpool.

Terlebih, kiper kedua Liverpool, Simon Mignolet, terus memanfaatkan kesempatan yang diberikan Klopp dengan baik. Mignolet berusaha keras menunjukkan permainan yang apik pada setiap laga yang dilakoninya. Dengan kondisi ini, Karius pun khawatir tidak dapat mendapat kepercayaan penuh dari Klopp karena penampilannya yang kurang meyakinkan.

Namun akhirnya, ketakutan Karius pun terbantahkan setelah mendengarkan keputusan Klopp. Pelatih berpaspor Jerman tersebut tetap memercayakan posisi kiper utama pada musim ini kepada Karius.

Karius pun menegaskan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan besar yang telah diberikan Klopp kepada dirinya. Kiper berusia 24 tahun itu akan berusaha menunjukkan penampilan maksimal dalam setiap pertandingan yang dilakoninya. Ia juga akan berusaha meminimalisasi kesalahan yang dapat dibuatnya.

[ Baca Juga – Pelatih Bayern Dukung Madrid Singkirkan PSG ]

“Tentu saja saya senang dengan keputusan itu. Anda mendapat kesempatan lebih banyak dari satu permainan ke permainan selanjutnya. Saya memastikan diri akan terus tampil,” ujar Karius, sebagaimana dikutip dari Kamus Judi.

“Saya telah bekerja dengan baik di lapangan dan saat latihan. Saya merasa telah belajar banyak dari pertandingan-pertandingan musim lalu dan kini saya merasa lebih baik,” lanjut penjaga gawang asal Jerman tersebut.

Karius pun berharap penampilan yang apik bisa ditunjukkannya di pertandingan-pertandingan selanjutnya bersama Liverpool. Hal ini diperlukan untuk membuktikan diri kepada publik serta sang pelatih bahwa dirinya layak mengisi posisi tersebut.

Apalagi, baru-baru ini Karius mendapat kritik dari pandit sepakbola, yakni Jamie Carragher dan Gary Neville. Mereka mengomentari kesalahan Karius saat laga Liverpool kontra Tottenham Hotspur.