Juara Premier League, Ranieri Puji Skuad Leicester

Bandar Bola

Berita Bola,Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, memuji skuad asuhannya usai memenangi titel Premier League 2015-2016. Tinkerman –julukan Ranieri– mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan usaha yang ditunjukkan Jamie Vardy dan kawan-kawan sepanjang musim ini.

The Foxes –julukan Leicester– sama sekali tak dijagokan sebelum Premier League 2015-2016 bergulir. Bahkan Leicester difavoritkan sebagai satu dari tiga tim yang akan terdegradasi di akhir musim.

Namun, dengan materi pemain yang tak dihuni pemain bintang, Leicester justru melesat. Lesatan di awal musim ditengarai akan berhenti di ujung 2015 atau awal 2016. Sebab pada periode tersebut, Leicester harus menghadapi tim-tim tradisional macam Liverpool, Chelsea dan Manchester City.

Hasilnya? Leicester sanggup melewati periode neraka tersebut dengan eksis di papan atas. Meski sempat digeser Arsenal, Leicester sanggup kembali memuncaki klasemen dan pada puncaknya berhasil memastikan gelar pada pekan 36.

“Leicester diisi orang-orang yang fantastis. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada mereka. Saya sangat berkonsentrasi dan sangat kalem. Namun, saya sangat senang. Saya pikir ini merupakan momen luar biasa bagi saya,” jelas Ranieri mengutip dari Indowins, Minggu (8/5/2016)