Agen Bola

Joe Hart Ingin Jadi Kapten Timnas Terus

 

Berita Bola, Kiper timnas Inggris dan Manchester City, Joe Hart (28), merasa terhormat setelah ditunjuk menjadi kapten Inggris pada pertandingan persahabatan melawan Spanyol pada Jumat (13/11/2015).

Ia menyatakan keinginannya untuk terus menjadi kapten The Three Lions.

Inggris kalah pada pertandingan di Alicante itu dengan skor 0-2 lewat gol-gol Mario Gaspar dan Santi Cazorla.

Roy Hodgson memercayakan ban kapten kepada Hart karena ia mengistirahatkan kapten utama tim, Wayne Rooney, agar dapat menjajal ketajaman Jamie Vardy di level Internasional.

Ia juga mencadangkan wakil kapten Gary Cahill untuk mencoba duet Phil Jones dan Chris Smalling di lini belakang.

Meskipun Inggris jarang memberi ban kapten kepada seorang penjaga gawang, Hart mengaku dirinya terinspirasi oleh Iker Casillas di timnas Spanyol dan Gianluigi Buffon di Italia.

“Casillas dan Buffon telah melakukan lebih dari cukup untuk negaranya, mereka berdua adalah talenta spesial,” kata Hart kepada Mirror.

“Kesempatan itu adalah momen spesial, akan tetapi saya harus tetap realistis. Wayne Rooney adalah kapten kami, Gary Cahill adalah wakilnya, dan mereka tidak bermain di Alicante,” lanjut sang kiper

“Saya sangat terhormat memakai ban kapten pada malam itu, akan tetapi saya tahu posisi saya dalam tim. Momen itu membanggakan, tapi kami harus tetap bersatu sebagai tim dan siapapun yang memakai ban kapten akan selalu kami dukung,” tutur Hart lebih lanjut.

Joe Hart, yang telah mengemas 56 caps bersama Inggris, merupakan pemain paling berpengalaman kedua setelah Wayne Rooney di timnas Inggris saat ini.

Posisinya sebagai penjaga gawang utama mendapat tantangan besar dari kiper muda Stoke, Jack Butland (22), yang impresif sepanjang awal musim.

Inggris akan melakukan pertandingan persahabatan menghadapi Prancis di stadion Wembley pada Selasa (17/11/2015).