Jerman Juara Piala Konfederasi 2017, Kimmich: Awalnya Tak Ada yang Memperhitungkan Kami

Jerman Juara Piala Konfederasi 2017, Kimmich: Awalnya Tak Ada yang Memperhitungkan Kami

Berita Bola, Jerman Juara Piala Konfederasi 2017, Kimmich: Awalnya Tak Ada yang Memperhitungkan Kami

Gelandang Timnas Jerman, Joshua Kimmich, senang luar biasa timnya menjuarai Piala Konfederasi 2017 setelah di final mengalahkan Cile 1-0, Senin (3/7/2017) dini hari WIB. Hal yang membuat pemain Bayern Munich itu bangga karena Jerman tidak dijagokan menjadi kampiun di turnamen empat tahunan ini.

Die Mannschaft –julukan Jerman– tidak dijagokan karena pelatih Joachim Low hanya menyertakan pemain-pemain muda seperti Julian Draxler dan Emre Can ke turnamen kali ini. Pemain-pemain matang seperti Thomas Muller, Sami Khedira atau Manuel Neuer tidak disertakan.

Karena itu, kontestan lain seperti Cile atau Portugal justru lebih dijagokan menjadi kampiun. Namun, Kimmich dan kawan-kawan berhasil menepis semua anggapan minor. Setelah keluar sebagai juara Grup B mengungguli Cile, Australia dan Kamerun, Jerman mengalahkan Meksiko 4-1 di semifinal.

{ Baca Juga, ” Lionel Messi Menikah, Ini Ucapan Selamat dari Neymar da Silva ” }

Sementara seperti yang sudah diutarakan di atas, Jerman menundukkan Cile dalam partai puncak yang dilangsungkan di Stadion Krestovsky. Gol tunggal Jerman dicetak penyerang Borussia Moenchengladbach, Lars Stindl, pada menit 20.

Gelar ini merupakan yang pertama diraih Jerman. Jerman melanjutkan dominasi mereka di turnamen kontinental, setelah sebelumnya menjuarai Piala Dunia 2014.

“Saya beserta tim sangat bangga dengan gelar ini. Tidak ada yag benar-benar menjagokan kami sebagai kampiun, namun kami mampu mengalahkan negara-negara besar,” kata Kimmich mengutip dari KAMUS JUDI, Senin (3/7/2017).