Bandar Bola Terbaik

Jelang Derby Manchester, Xabi Alonso Buka Kenangan Persaingan Guardiola-Mourinho

Berita Bola, MUNICHMalam nanti WIB, partai bigmatch bertajuk Derby Manchester akan digelar di Stadion Old Trafford. Namun ternyata, euforia partai tersebut tidak hanya terjadi di Inggris. Nyatanya, persaingan duo Manchester itu juga menyeret satu nama yakni Xabi Alonso yang pernah merasakan panasnya persaingan Josep Guardiola dan Jose Mourinho.

Tak ayal Alonso ikut merasakan euforia Derby Manchester. Pasalnya, pemain berpaspor Spanyol tersebut pernah berseragam Real Madrid sewaktu dilatih Mourinho dan bertemu Barcelona yang mengarsiteki Barcelona.

Namun sayang, kenangan yang diingat Alonso bukanlah hal yang mengenakan. Ia justru mengingat pengalaman pahit saat Madrid bersama Mourinho dipermalukan Barcelona 5-0 pada pertandingan yang berlangsung 30 November 2010 di Stadion Camp Nou.

“Saya memiliki kenangan di El Classico pertama saya antara Pep (Guardiola) dan Jose (Mourinho), itu semua tentang mereka. Karena mereka merupakan sosok yang sangat penting, jadi akan ada banyak ekpektasi,” kata Alonso, seperti dilansir dari AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, Sabtu (10/9/2016).

“Di pertandingan pertama menuai hasil 5-0 untuk Barcelona. Itu merupakan pengalaman yang paling memalukan bagi saya di atas lapangan. Setelah 20 menit saya berharap pertandingan segera berakhir,” tutup mantan pemain Liverpool tersebut.