Jelang Derby Manchester, Kompany Bandingkan Kekuatan Timnya dengan Man United

Jelang Derby Manchester, Kompany Bandingkan Kekuatan Timnya dengan Man United

Berita Bola, Jelang Derby Manchester, Kompany Bandingkan Kekuatan Timnya dengan Man United

Laga sengit bertajuk derby Manchester bakal digelar pada akhir pekan ini. Man United akan berjumpa Man City dalam pekan ke-16 Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB.

Saat ini, Man City masih memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi 43 poin. Sementara Man United menempel ketat rival sekotanya tersebut di peringkat dua klasemen dan terpaut delapan angka.

Persaingan kedua klub asal Kota Manchester itu menjadi salah satu daya tarik di pentas Liga Inggris. Rivalitas Man United dan Man City pun juga berperan penting dalam penentuan gelar juara di musim ini.

Meski demikian, kapten Man City, Vincent Kompany memberikan perbandingan antara kekuatan timnya dengan Man United. Ia menilai kedua tim sama-sama menjelma sebagai tim terkuat di Inggris dan Eropa.

Namun, Kompany menyebut terdapat perubahan gaya permainan Man United di bawah asuhan Jose Mourinho dengan era Sir Alex Ferguson. Ia pun menyampaikan Setan Merah -julukan Man United- butuh waktu untuk mengembalikan kejayaan sebelumnya.

[ Baca Juga – Jose Mourinho Tebar Psywar Jelang Derby Manchester ]

“Saya tak ingin katakan ada perpindahan kekuatan. Saya tidak mempertahankan Man United. Mereka telah berinvestasi sangat besar untuk memperpendek jarak dengan kami sepeninggal Ferguson,” kata Kompany, mengutip dari Kamus Judi.

“Man United sedang dalam peningkatan, mereka merupakan tim kuat. Tetapi memang butuh waktu di era Mourinho untuk mengembalikan kejayaan dari era Ferguson,” sambungnya.

Di sisi lain, Kompany menuturkan The Citizens -julukan Man City- telah mengalami banyak perubahan dibandingkan sejak dia bergabung pada 2008. Ia pun mengaku senang timnya saat ini menjadi salah kekuatan yang diperhitungkan di Manchester dan Eropa.

“Saya telah menjadi bagian dari perubahan klub ini. Ketika saya bergabung dengan City, kami bukan siapa-siapa di kota ini. Situasi itu sedikit berubah. Kami saat ini menjadi klub internasional dan saya datang, banyak perubahan terjadi,” pungkasnya.