Everton's English defender Leighton Baines (4R) celebrates, with teammates, scoring the first goal during the UEFA Europa League third qualifying round, Game 1 match between Everton and Ruzomberok at Goodison Park football stadium in Liverpool on July 27, 2017. / AFP PHOTO / Paul ELLIS

Jalani Persaingan di Liga Inggris 2017-2018, Phil Neville: Everton Bisa Buat Kejutan!

Berita Bola, Jalani Persaingan di Liga Inggris 2017-2018, Phil Neville: Everton Bisa Buat Kejutan!

Everton akan menjalani persaingan di Liga Inggris 2017-2018. Tim asuhan Ronald Koeman itu akan memulai pertandingan pertama melawan Stoke City di Goodison Park, pada Sabtu 12 Agustus 2017 malam WIB.

Everton akan kembali diperkuat Wayne Rooney yang telah 13 musim membela Manchester United sejak 2004. Namun, kini Rooney memiliki durasi kontrak bersama Everton selama dua musim hingga Juni 2019.

{ Baca juga, ” Tampil Gemilang di Bawah Mistar Gawang, Lloris Kagum dengan Sosok Buffon ” }

Selain Rooney, Everton juga telah mendatangkan Jordan Pickford, Davy Klaassen, Michael Keane hingga Sandro Ramirez. Aktivitas Everton di jendela transfer kali ini terbilang siginifikan. Namun, di sisi lain, mereka menjual Romelu Lukaku ke Manchester United dengan nilai transfer sebesar 75 juta poundsterling atau sekira Rp1,3 triliun.

Mantan kapten Everton, Philip ‘Phil’ Neville, mengatakan tim yang pernah dibelanya itu akan bisa membuat kejutan di musim depan. Ia pun yakin dengan skuad tim berjuluk The Toffees itu dalam mengarungi kompetisi domestik dan Liga Eropa.

“Everton mungkin akan menjadi kejutan di Liga Inggris musim depan. Tentu ini akan menjadi musim yang massif buat Jordan Pickford,” ujar Neville, mengutip dari Kamusjudi, Sabtu (5/8/2017).

“Jika Everton bisa mendapatkan awal musim yang bagus, maka bukan tidak mungkin mereka bisa kembali menembus posisi enam besar lagi, ” pungkasnya.