Jaga Posisi, Timnas Prancis Andalkan Mbappe dan Lemar

Jaga Posisi, Timnas Prancis Andalkan Mbappe dan Lemar

 

Berita Bola, Jaga Posisi, Timnas Prancis Andalkan Mbappe dan Lemar

Tim nasional Prancis menjamu Luksemburg di Stadium Municipal, Toulouse, Senin 4 September 2017 dini hari WIB dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kemenangan menjadi penting bagi Les Blues guna menjaga posisi di puncak klasemen.

Dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni, Prancis mengumpulkan 16 poin, hasil dari lima kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Mereka surplus tiga poin dari Swedia yang berada di peringkat kedua klasemen.

Di atas kertas, Luksemburg bakal mudah dikalahkan oleh skuat asuhan Didier Deschamps. Karena mereka berada di dasar klasemen dengan raihan empat poin. Gawangnya juga sudah kebobolan 17 kali.

Deschamps juga memiliki pemain muda yang sedang bersinar. Kylian Mbappe dan Thomas Lemar yang belakangan memanaskan bursa transfer bakal menjadi andalan lini depan Les Blues.

[Baca Juga -“Gagal Hengkang di Musim Panas Ini, Riyad Mahrez Mantap Tinggalkan Leicester pada Januari 2018“]

“Lemar sedang dalam performa luar biasa. Dia menjalani musim yang bagus bersama Monaco. dan dia bermain baik ketika Juni lalu kami berhadapan dengan Inggris,” kata Deschamps, dikutip dari Kamus Judi.

Ungkapan tersebut juga merujuk kepada penampilan Lemar saat mencetak tiga gol ke gawang Belanda beberapa hari lalu. Bermain di posisi sayap kiri penyerangan Prancis, pemain yang gagal direkrut Arsenal itu diharap menjaga konsistensi.

Terkait Mbappe, Deschamps juga menyampaikan pujian. Mantan juru taktik Juventus itu mengaku tidak terkejut dengan peningkatan performanya, karena sejak lama dia sudah mampu bermain dengan baik.

“Saya tidak memanggilnya untuk memberi kesempatan. Saya tahu dia pantas untuk berada di sini,” kata pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Lima pertemuan terakhir Prancis vs Luksemburg

26 Maret 2017 – Luksemburg 1-3 Prancis (Kualifikasi Piala Dunia)
26 Maret 2017 – Luksemburg 0-2 Prancis (Kualifikasi Piala Eropa)
13 Oktober 2010 – Prancis 2-0 Luksemburg (Kualifikasi Piala Eropa)
30 Oktober 1985 – Prancis 6-0 Luksemburg (Kualifikasi Piala Dunia)
13 Oktober 1984 – Luksemburg 0-4 Prancis (Kualifikasi Piala Dunia)