England's forward Harry Kane celebrates after scoring during the international friendly football match between France and England at The Stade de France Stadium in Saint-Denis near Paris on June 13, 2017.                 / AFP PHOTO / Thomas SAMSON

Jadi Kapten Timnas Inggris, Roy Hodgson: Itu Akan Membebani Harry Kane

Berita Bola,  Jadi Kapten Timnas Inggris, Roy Hodgson: Itu Akan Membebani Harry Kane

Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Roy Hodgson, memperingatkan kepada Gareth Southgate soal Harry Kane menjadi kapten. Menurutnya hal tersebut bukan hal tepat, ban kapten diberikan kepada sosok pemain Tottenham Hotspur itu.

Tapi Hodgson menilai Kane tetaplah pemain bagus yang memiliki kemampuan baik untuk Timnas Inggris. Namun, menjadi kapten sepertinya bukan waktu yang tepat bagi Kane saat ini. Sebab menurutnya hal tersebut bisa menggangu performa Kane.

{ Baca juga : ” Impian Terbesar Pep Guardiola Bukan di ManCity  ” }

Namun begitu, Hodgson tak punya hak untuk menentukan soal kapten. Ia percaya kepada keputusan Southgate. Tetapi ia menyarankan untuk mempertimbangkan beberapa hal jika memang ingin memasang ban kapten di lengan pemain berusia 24 tahun itu.

“Saya ingin melihat dia mencetak gol dan melakukan yang terbaik sebagai pemain tengah. Menjadi kapten akan membenani dia dan dalam beberapa hal akan berdampak pada itu. Itu yang harus Garteh putuskan, dia melihat beberapa sisi,” ungkap Hodgson, mengutip dari Panduan Bermain Judi, Rabu (4/10/2017).

“Saya pikir ada sejumlah kapten potenisal dalam tim, tapi satu hal yang pasti dia (Kane) akan memainkan peran tipe kapten di posisinya dan bertanggung jawab,” tambah pelatih yang kini menangani Crystal Palace itu.

Sejauh ini Harry Kane pernah mengemban kapten Timnas Inggris sebanyak dua kali. Tugas itu pernah ia dapat saat Inggris meraih hasil imbang 2-2 kontra Skotlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dan kekalahan atas Prancis di laga uji coba dengan skor 2-3.