Italia Jalani Laga Playoff Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Bonucci: Kami Waspadai Kekuatan Swedia

Italia Jalani Laga Playoff Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Bonucci: Kami Waspadai Kekuatan Swedia

Berita Bola, Italia Jalani Laga Playoff Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Bonucci: Kami Waspadai Kekuatan Swedia

Timnas Italia bakal melakoni laga playoff Piala Dunia 2018 Zona Eropa melawan Swedia. Kedua tim saling bersaing untuk memperebutkan satu tiket lolos ke turnamen antarnegara terbesar di dunia itu yang berlangsung di Rusia tahun depan.

Italia kalah bersaing dengan Spanyol di babak kualifikasi Zona Eropa dengan menjadi runner-up grup G. Tim asuhan Giampiero Ventura itu mendapat lawan sulit di playoff dengan menghadapi Swedia selaku runner-up Grup B.

Di leg pertama, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- akan bertandang ke Stadion Friends Arena, Solna pada 11 November 2017. Selanjutnya, leg kedua giliran Italia yang menjamu Swedia di San Siro pada 14 November 2017.

Penggawa Timnas Italia, Leonardo Bonucci mengatakan ia dan rekan-rekannya akan mewaspadai kekuatan Swedia di laga playoff Piala Dunia 2018. Ia menilai Swedia sebagai salah satu tim kuat di Eropa.

[ Baca Juga – Sepakbola Bukan Jadi Fokus Utama Ronaldo Saat Ini ]

“Laga play-off mempertemukan kami dengan Timnas Swedia, mereka merupakan kesebelasan yang cukup kuat. Mereka menyingkirkan Timnas Belanda, tetapi kami adalah timnas Italia dan gagal ke Piala Dunia bukan sebuah pilihan,” ujar Bonucci, seperti dilansir Kamus Judi.

Bonucci menyebut Italia memiliki catatan baik selama mengikuti Piala Dunia. Ia pun bertekad membawa negaranya lolos ke Rusia tahun depan.

“Italia memiliki sejarah kesuksesan dalam dunia sepakbola, baik pada level negara maupun klub. Meski saat ini sepakbola Italia tidak berada dalam situasi positif, kami akan menunjukkan kemampuan terbaik pada laga menghadapi timnas Swedia,” jelasnya.

“Saat ini, timnas Italia tengah menjalani regenerasi. Namun, kami, orang Italia, akan selalu memberikan kemampuan terbaik untuk lolos ke Piala Dunia,” tutupnya.