Istilah-Istilah di Sepakbola Italia

Istilah-Istilah di Sepakbola Italia

Berita Bola, LIGA Italia tak diragukan lagi memiliki dampak besar dalam sepakbola di Indonesia. Kebesaran Liga Italia sempat sangat populer para era 1990-an, bahkan meski saat ini sedang mengalami keredupan di kancah Eropa.

Tak jarang para penggemar sepakbola Italia melontarkan istilah-istilah yang kurang dipahami oleh pecinta sepakbola negara lain. Istilah-istilah sepakbola yang berlaku biasanya hanya dipahami oleh pecinta sepakbola Italia.

Berikut ini kami rangkum beberapa istilah di sepakbola Italia yang kerap dilontarkan oleh para penggemar sepakbola.

Istilah pertama yang kerap terdengar adalah Scudetto. Scudetto merupakan perisai yang dipasang di kaus tim sebagai penanda, bahwa tim tersebut menjadi juara Serie A pada musim sebelumnya.

Catenaccio adalah istilah yang belakangan kembali populer di dunia sepakbola. Itu terjadi ketika Antonio Conte saat gelaran Piala Eropa 2016 memutuskan untuk menggunakan strategi bertahan habis-habisan yakni Catenaccio.

Sementara itu Allenatore adalah salah satu istilah yang cukup terkenal. Sebutan tersebut berarti sebagai pelatih yang menangani klub di Italia. Sementara Giornato memiliki arti pekan atau matchday.

Capocannoniere, merupakan istilah untuk daftar pencetak gol terbanyak sementara Ultras merupakan sebutan untuk pendukung setianya.