Berita Bola

Ini Komentar Pelatih Korsel dan Arab Saudi Jelang Final Piala Asia U-19 2018

Berita Bola,  Ini Komentar Pelatih Korsel dan Arab Saudi Jelang Final Piala Asia U-19 2018

Pertandingan final Piala Asia U-19 2018 yang mempertemukan Korea Selatan (Korsel) kontra Arab Saudi akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (4/11/2018), pukul 19.30 WIB. Jelang pertandingan akbar itu, pelatih dari masing-masing tim pun saling memberikan komentarnya.

Pelatih Korsel, Chung Jung-Yong, mengomentari penampilan tim asuhannya yang semakin meningkat dari tiap pertandingan yang dilalui. Menurut Jung-Yong, meskipun tampil apik pada tiap pertandingannya tetapi para pemain Korsel juga sempat merasakan tekanan.

Chung Jung-Yong (Foto: AFC)

Pasalnya tuntutan untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2019 amatlah besar bagi para pemain Korsel. Akan tetapi, selepas meraih kemenangan demi kemenangan maka para pemain Korsel pun jadi semakin percaya diri untuk bisa mewujudkan mimpi ke Piala Dunia U-20 2019. Atas dasar itu, Jung-yong pun merasa senang.

[ Baca Juga : Hadapi Liverpool, Emery Ingin Arsenal Tulis Sejarah Baru ]

“Memimpin tim ke perempat final, Saya percaya para pemain berada di bawah banyak tekanan untuk lolos ke Piala Dunia U-20 -sesuatu yang kadang-kadang tercermin di lapangan- tetapi setelah mencapai kualifikasi (Piala Dunia U-20), saya meminta mereka untuk bermain dengan lebih percaya diri. Mereka melakukan hal itu, jadi saya sangat senang,” ungkap Jung-Yong, seperti yang dilansir kamusJudi.

Khalid Abdullah Atawi (Foto: AFC)

Sementara itu, Pelatih Arab Saudi, Khalid Abdullah Atawi, memilik pendapat yang hampir sama dengan Jung Yong perihal penampilan tim saat pertandingan. Menurut Khalid, Arab Saudi pun telah mengalami banyak peningkatan pada setiap pertandingan yang dijalani.

Khalid pun berharap penampilan puncak dari tim asuhannya bisa ditunjukkan pada pertandingan final melawan Korsel. Menurutnya, batasan dari perkembangan para pemain asuhannya ialah langit.

“Kami mencoba melakukan yang terbaik di setiap pertandingan. Dalam pertandingan apa pun, kami ingin melakukan lebih barik daripada sebelumnya. Dalam kompetisi ini, tim meningkat dari di setiap pertandingan, jadi kami berharap untuk mencapai tingkat tertinggi. Langit adalah batas kami,” ujar Khalid.