Berita Bola

Ini Keuntungan Liverpool dalam Perburuan Trofi Liga Inggris 2018-2019

Berita Bola,  Ini Keuntungan Liverpool dalam Perburuan Trofi Liga Inggris 2018-2019

Liverpool dan Manchester City bersaing ketat untuk menjadi kampiun Liga Inggris 2018-2019. Kendati demikian, Legenda Liverpool, Jamie Carragher, yakin The Reds –julukan Liverpool– punya keuntungan dibandingkan Man City. Pasalnya, Man City dipandang Carragher tidak 100% fokus ke Liga Inggris.

Carragher berpendapat seperti itu karena melihat target besar Man City pada musim ini ialah Liga Champions. Kedatangan Josep Guardiola sebagai juru taktik Man City pada 2016 merupakan bukti keseriusan Man City untuk memenangkan Liga Champions.

Man City (Foto: Twitter/@ManCity)

Sementara itu, hal sebaliknya berlaku untuk Liverpool di mana Liga Inggris merupakan fokus utama tim asuhan Jurgen Klopp itu. Pasalnya, Liverpool sudah absen menjadi kampiun Liga Inggris dalam 29 tahun terakhir.

[ Baca Juga : Persija Jakarta Resmi Datangkan Bruno Matos ]

Catatan itu amatlah buruk untuk Liverpool yang sudah mengoleksi 18 gelar juara Liga Inggris. Liverpool hanya kalah dua trofi dari Manchester United yang merupakan pengoleksi gelar juara Liga Inggris terbanyak saat ini.

Liverpool (Foto: Twitter/@premierleague)

“Melihatnya sekarang, empat poin, kami sudah mengatakan sejak awal musim saya pikir (Man) City adalah tim terbaik di liga ini. Saya pikir mungkin 50-50 (peluang juara Liga Inggris), sedikit mendukung City, dan saya pikir mereka akan menyukai peluang yang dimilik,” ujar Carragher, seperti yang dilansir KamusJudi.

“Saya pikir apa yang belum kami miliki selama beberapa tahun terakhir adalah perlombaan memperebutkan gelar yang nyata. Rasanya seperti kami mungkin memilikinya. Bagi Liverpool, liga adalah segalanya. Tapi untuk City, ini lebih dari sekedar liga,” lanjut legenda Liverpool itu.

“Jika Pep (Guardiola) datang ke sini selama lima tahun, tidak masalah berapa banyak gelar liga yang ia menangkan, ia akan diadili di Liga Champions, seperti ia di Barcelona. Itu hal besar berikutnya yang harus dilakukan City. Jika Liverpool dapat berkonsentrasi pada liga, itu mungkin keuntungan yang mereka miliki,” tutup legenda Liverpool itu.