bintang bola

Ingin Dilatih Guardiola, Van Dijk Berpeluang ke ManCity

 

Berita Bola, Ingin Dilatih Guardiola, Van Dijk Berpeluang ke ManCity

Sepak terjang center back Southampton, Virgil van Dijk, memang jadi sorotan sejak musim lalu. Tak hanya saat hijrah bersama armada The Saints musim lalu, performa pemain berusia 26 tahun ini sudah terlihat saat masih membela Celtic FC di Liga Skotlandia.

Van Dijk didatangkan Southampton awal musim lalu dari Celtic, dengan dana sebesar £13 juta, atau setara dengan Rp224,3 miliar. Kedatangannya ke St. Mary Stadium langsung “nyetel” dengan pola permainan Southampton, yang saat itu masih ditangani oleh Ronald Koeman.

Meski tampuk manajer berpindah dari Koeman ke tangan Claude Puel, posisi Van Dijk tak tergeser. Nama mantan defender FC Groningen ini tetap jadi pilihan di jantung pertahanan Southampton. Bahkan, satu pemain belakang lainnya, Jose Fonte harus terbuang ke West Ham United.

[Baca Juga -“ Ditinggal John Terry, Conte: Saya dan Chelsea Akan Kehilangan‘]

Dengan kualitas yang dimilikinya, Van Dijk dikaitkan dengan beberapa klub elite Premier League. Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan Chelsea, adalah beberapa raksasa yang kepincut dengan ketangguhannya mengawal lini belakang.

Namun, Van Dijk rupanya punya ketertarikan untuk bisa bergabung dengan Manchester City. Mengapa? Dilansir Panduan Judi Online, bek Timnas Belanda ini punya keinginan besar untuk bisa dilatih langsung oleh sosok pelatih The Citizens, Pep Guardiola.

Ketertarikan Van Dijk bisa saja jadi fokus manajemen City untuk merekrutnya. Sebab, krisis lini belakang saat ini tengah melanda City. Guardiola diharuskan segera mencari suksesor Vincent Kompany yang sudah memasuki usia senja, dan kerap dilanda cedera.

Selama hampir dua musim membela Southampton, Van Dijk total sudah tampil dalam 63 pertandingan dan mengemas enam gol di semua ajang. Dengan sisa kontrak bersama Southampton hingga 2020, Van Dijk diperkirakan memiliki banderol mencapai £50, atau senilai dengan Rp862,8 miliar.