Incaran Utama Manchester United di Posisi Fullback Kiri Baru Berusia 17 Tahun

Incaran Utama Manchester United di Posisi Fullback Kiri Baru Berusia 17 Tahun

Berita Bola, Incaran Utama Manchester United di Posisi Fullback Kiri Baru Berusia 17 Tahun

Manchester United berupaya mendatangkan satu fullback kiri pada bursa transfer musim dingin 2018. Ternyata, pemain utama yang sedang diupayakan untuk didaratkan di Stadion Old Trafford baru berusia 17 tahun!

Seperti diberitakan Kamus Judi, The Red Devils –julukan Man United– membidik fullback kiri Fulham, Ryan Sessegnon. Meski berusia muda, permainan Sessegnon layaknya pesepakbola di usia matang.

Bersama The Cottagers –julukan Fulham– musim ini, Sessegnon memiliki rata-rata tiga aksi bertahan di setiap pertandingan. Hebatnya, ia tak hanya kukuh dalam bertahan, namun juga piawai membangun serangan.

Terbukti dari 23 pertandingan di Divisi Championship (satu kasta di bawah Liga Primer Inggris), pemain berpaspor Inggris itu mengemas empat gol dan dua assist. Selintas, gaya permainan Sessegnon serupa dengan fullback kiri andalan Real Madrid yang juga pernah ditangani Jose Mourinho, Marcelo Vieira.

[ Baca Juga – Guardiola Pahami Situasi Tidak Nyaman Aguero di Manchester City ]

Untuk mendapatkan Sessegnon, Man United menyiapkan 25 juta pounds atau sekira Rp453 miliar. Bagi pemain seusia Sessegnon, uang tersebut memang sangat besar. Namun nantinya, uang tersebut akan sebanding dengan kualitas yang dapat diberikan pemain jebolan akademi Fulham itu bagi Man United.

Kehadiran Sessegnon memang sangat dibutuhkan Man United. Saat ini Man United hanya memiliki satu fullback kiri murni, Luke Shaw. Namun, Shaw tak kunjung menemukan performa terbaiknya usai pulih dari cedera patah kaki yang dialami pada September 2017.

Sementara itu, Matteo Darmian dan Daley Blind sebenarnya dapat dimainkan di posisi itu. Namun, keduanya kerap tampil inkonsisten. Alhasil, pelatih Man United Jose Mourinho hingga memainkan Ashley Young yang notabene seorang winger untuk beroperasi di posisi fullback kiri.