Impian Terbesar Pep Guardiola Bukan di ManCity

Impian Terbesar Pep Guardiola Bukan di ManCity

 

Berita Bola, Impian Terbesar Pep Guardiola Bukan di ManCity

Di tengah mencuatnya polemik kemerdekaan Catalunya di Spanyol, sebuah pengakuan datang dari manajer Manchester City, Pep Guardiola. Menurut eks juru taktik Barcelona itu, ada sebuah ambisi dirinya yang belum terwujud sebagai seorang pelatih profesional.

Sebagai orang Spanyol dan besar dalam kompetisi domestik di negerinya, Guardiola menantikan untuk membesut armada La Furia Roja suatu hari kelak. Ia pun mengungkapkan hal tersebut belum lama ini.

Figur yang juga mantan pelatih Bayern Munich ini menyebut, sebuah kebanggaan tersendiri baginya bisa merasakan pengalaman melatih tim nasional sekelas Spanyol. Guardiola pun terobsesi bisa merengkuh sukses di ajang seperti Piala Eropa atau Piala Dunia dan mempersembahkan trofi untuk warga Spanyol.

[Baca Juga -“Terpilih sebagai Man of The Match di Laga Kontra Crystal Palace, Fellaini Tetap Down to Earth“]

“Saya sangat senang berada di sini (melatih City), ini tergantung pada kesuksesan yang Anda miliki. Di klub-klub besar seperti Manchester City jika tidak menang, Anda tidak bisa bertahan,” ungkap Guardiola dalam wawancaranya dengan Gary Lineker dikutip Kamus Judi.

“Saya ingin melatih Spanyol. Saya ingin menjadi manajer sukses di Piala Dunia, Piala Eropa. Saya ingin merasakannya,” tegasnya.

Guardiola tengah menikmati masa-masa terbaiknya di Premier League musim ini dengan membawa City memimpin klasemen sementara hingga pekan 7.