Hot Soccer: Tite Pelatih Anyar Timnas Brasil

Judi Online

Berita Bola, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) baru saja menunjuk Adenor Leonardo Bacchi sebagai pelatih Timnas Brasil untuk menggantikan posisi Carlos Dunga. Akan tetapi, konfirmasi penunjukan Tite –sapaan akrab Bacchi– tersebut tak datang dari CBF, melainkan dari Presiden Corinthians, Roberto de Andrade.

“Tite tak lagi bekerja sama dengan kami. Ia menerima tawaran dari CBF. Saya adalah orang pertama yang menerima pernyataannya soal kemungkinan melatih Brasil. Sampai dua jam setelah kejadian itu, saya cukup terkejut,” jelas Andrade mengutip dari Bintangbola.co, Kamis (16/6/2016).

Tite mendapat beban berat untuk meningkatkan motivasi Tim Selecao –julukan Timnas Brasil. Bagaimana tidak, Brasil baru saja hancur lebur di ajang Copa America Centenario 2016. Tergabung di Grup B bersama Peru, Ekuador dan Haiti, Brasil hanya finis di posisi tiga dan gagal melaju ke perempatfinal.

Selain itu, Tite juga dibebankan membawa Brasil lolos ke Piala Dunia 2018 yang dilaksanakan di Rusia. Saat ini hingga memainkan enam pertandingan, Neymar da Silva dan kawan-kawan tertahan di posisi enam dengan koleksi sembilan poin.

Jika hingga akhir kualifikasi tetap bertahan di posisi itu, Brasil dipastikan gagal tampil di Piala Dunia. Karena itu, Tite yang berpengalaman membawa Corinthians menjuarai Liga Brasil, Copa Libertadores dan Piala Dunia Antarklub diharapkan mampu mengantarkan Brasil ke Piala Dunia.