Hot Soccer: Allegri Buka Peluang Latih Arsenal

Hot Soccer: Allegri Buka Peluang Latih Arsenal

Berita Bola, “Hot Soccer: Allegri Buka Peluang Latih Arsenal”

MASSIMILIANO Allegri masih terikat kontrak sebagai pelatih Juventus hingga 30 Juni 2018. Namun kabarnya, allenatore berpaspor Italia akan meninggalkan J-Stadium pada musim panas 2017.

Allegri kecewa dengan sikap pemainnya saat Juventus dikalahkan AC Milan di ajang Supercoppa Italiana 2016. Selain itu, hubungan Allegri dan manajemen Juventus juga tak akur terkait rencana belanja pemain pada bursa transfer Januari 2017.

Karena itu, seperti diberitakan Kamusjudi.com, Jumat (30/12/2016), Allegri membuka peluang untuk meninggalkan J-Stadium dan beralih tugas sebagai pelatih Arsenal per musim panas 2017. Hal itu bukan tak mungkin terealisasi, mengingat kontrak Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal akan usai pada 30 Juni 2017.

Baca Juga, “Pulangkan Zaza, Juventus Gantian Depak Evra ke West Ham”

Wenger memang memberikan banyak uang kepada Arsenal. Uang tersebut didapat lewat kejelian The Professor –julukan Arsenal– dalam mengendus talenta pemain potensial. Pelatih berpaspor Prancis kerap mendatangkan pemain dengan harga miring, namun menjualnya dengan harga luar biasa.

Akan tetapi, Arsenal tak bisa terus-terusan untung secara finansial, namun jeblok dalam hal prestasi. Sebab, Wenger sudah cukup lama tidak memberikan trofi Liga Inggris kepada Arsenal.

Terakhir kali Wenger memberikan trofi Liga Inggris kepada The Gunners pada musim 2003-2004, atau 12 tahun yang lalu. Karena itu, Arsenal ingin membentuk dinasti baru dan itu bisa dimulai bersama Allegri.