Henderson Kandidat Kuat Pengganti Kapten Gerrard

Agen Bola Terbaik

Agen Bola Terbaik – Henderson Kandidat Kuat Pengganti Kapten Gerrard ,

Saat Steven Gerrard hengkang akhir musim nanti, maka jabatan kapten Liverpool juga akan kosong. Kandidat kuat untuk menggantikan Gerrard dinilai ada dalam diri Jordan Henderson.

Gerrard sudah mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Liverpool saat musim ini berakhir. Kabarnya, Gerrard menuju Amerika Serikat untuk berkarier di Major League Soccer (MLS).

Kepergian Gerrard kemudian memunculkan pembicaraan soal siapa kapten Liverpool selanjutnya. Gerrard sudah menjabat sebagai kapten The Reds sejak tahun 2003 menggantikan Sami Hyypia.

Agen Bola Terbaik | Bandar Bola
Satu nama yang muncul sebagai kandidat utama adalah Jordan Henderson. Brendan Rodgers bahkan sudah mengangkat Henderson sebagai wakil kapten di awal musim ini, menggantikan Daniel Agger yang hengkang ke Brondby.

Henderson baru 3,5 tahun memperkuat Liverpool setelah ditransfer dari Sunderland pada musim panas 2011. Sempat mengalami kesulitan di awal kariernya di Anfield, Henderson kemudian mulai menjadi salah satu pemain vital Liverpool sejak musim lalu.

Agen Bola Terbaik

Musim ini, Henderson menjadi salah satu tulang punggung Liverpool. Gelandang berusia 24 tahun itu menjadi pemain dengan jumlah menit bermain terbanyak kedua di Premier League (1636) setelah Raheem Sterling (1717). Dia bahkan lebih sering dimainkan daripada Gerrard (1569).

Musim ini Henderson sudah beberapa kali mengenakan ban kapten saat tak ada Gerrard di atas lapangan. Yang paling aktual, dia menjadi kapten selama 90 menit penuh saat Liverpool memetik kemenangan 4-1 atas Swansea City di Premier League akhir Desember lalu.

Henderson pun dinilai sudah pantas ‘naik kelas’ menjadi kapten untuk menggantikan Gerrard di musim depan. Hal ini setidaknya diyakini oleh Rodgers.

“Saya pikir Jordan Henderson punya semua atribut kepemimpinan, itulah salah satu alasan mengapa saya menjadikannya wakil kapten. Saya rasa tidak ada kapten yang lebih hebat yang dia pelajari daripada Steven,” sahut Rodgers seperti dikutip Guardian.

“Dia mengambil keuntungan dari panutannya bahkan sebelum menjadi wakil kapten, tapi tentu dalam peran baru itu dia ada di posisi terdepan soal belajar dari legenda, bagaimana tugas itu berjalan di dalam dan luar lapangan.”

“Jadi ketika datang harinya Steven pergi, kami merasa kami punya seseorang yang membawa kearifan dan pengetahuan yang sama meski dia adalah tipe pemain yang berbeda,” kata Rodgers.

 

Kampusbet | Jendralpoker
Kami ada karena Anda

BBM      : 2AE11015
SMS      : +62 8788 7980 368
WhatsApp : +855 8731 8883
WeChat   : KampusBet
YM       : CSKampusbet@yahoo.com
Facebook : kampusbet
Twitter  : Kampusbet
Google+  : Kampusbet