Berita Bola

Hazard Ogah Dijadikan Striker Permanen

Berita Bola,  Hazard Ogah Dijadikan Striker Permanen

Kurang suburnya dua striker yang dimiliki Chelsea, Alvaro Morata dan Olivier Giroud, membuat sang manajer, Maurizio Sarri, pada akhirnya kerap memainkan Eden Hazard sebagai false 9. Kendati demikian, Kapten Timnas Belgia itu nyatanya enggan jika pada akhirnya dijadikan striker permainan oleh Sarri.

Kasus seperti ini sebenarnya bukan hal baru bagi Sarri. Kala menangani Napoli, Sarri juga melakukan hal yang sama terhadap Dries Mertens. Pada musim 2016-2017, Mertens kerap dijadikan sebagai ujung tombak, dan hasilnya dalam semusim di Liga Italia ia bisa mengemas 28 gol.

Dries Mertens

[ Baca Juga : Klasemen Sementara Liga Inggris 2018-2019 hingga Pekan Ke-19 ]

Meski begitu, Hazard menerangkan kalau ia memiliki karakter yang berbeda dengan Mertens. Diakuinya, Mertens memang lebih memiliki jiwa sebagai striker, sementara Hazard adalah playmaker. Maka dari itu, Hazard lebih senang jika ditempatkan di sayap. Walau demikian, ia tetap yakin kalau koleksi golnya tidak akan kalah dari para striker meski ditempatkan di sayap.

“Dries lebih merupakan striker daripada saya. Saya lebih seperti seorang playmaker. Sejak saya mulai bermain sepakbola, saya suka menghampiri dan menyentuh bola. Dries tidak seperti ini, ia hanya ingin tetap berada di dalam kotak. Itu sebabnya ia mencetak banyak gol. Kami berbeda, namun saya tahu Sarri suka mengubah beberapa posisi dan itu kadang-kadang terjadi,” sebut Hazard, menyadur dari KamusJudi.

Eden Hazard

“Tetapi, saya akan mencetak lebih banyak gol juga jika saya bermain sebagai winger, posisi saya adalah winger. Saya merasa lebih baik sebagai winger, namun seperti melawan Watford, saya bermain bagus sebagai striker, melawan Brighton saya bermain dengan baik sebagai striker, jadi manajer memilih tempat untuk menempatkan saya di lapangan dan kemudian saya berusaha melakukan yang terbaik,” tukasnya.