Harapan Hary Tanoe untuk Futsal Indonesia

harapan-hary-tanoe-untuk-futsal-indonesia-NMEn4nAXF3

Berita Bola,Daerah memiliki peranan yang sangat penting untuk mengembangkan bibit pemain potensial yang bisa menjadi pemain kunci bagi Indonesia di kancah turnamen Internasional. Begitulah penuturan Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia yakni Hary Tanoesoedibjo, Rabu 13 April 2016, saat pengukuhan Komite Eksekutif Federasi Futsal Provinsi Sumatera Utara 2016-2020.

Menurut Hary Tanoe, secara nasional, kebutuhan atlet futsal akan dipenuhi oleh pemain dari berbagai daerah di Indonesia. Karenanya, upaya pengembangan bibit pemain yang potensial akan menjadi hal penting.

“Pemain di daerah-daerah kalau mereka kembangkan dengan baik bibit pemain yang potensial semakin banyak. dan itu bisa menjadi inti kita di dunia internasional. Ya mudah-mudahan masalah PSSI cepat tuntas sehingga futsal bisa bergerak lagi di luar negeri,” kata Hary Tanoe.

Olahraga futsal di daerah juga bertumbuh pesat, klub-klub futsal berkembang. Hary Tanoe mengatakan sasarannya adalah menjadikan futsal menjadi industri agar berkembang lebih besar.

“Industri itu artinya ada sponsor masuk. Salah satu cara futsal bisa jadi industri ya media juga harus berperan. Itu kenapa saya galakkan di media,” lanjutnya

Hary berpesan kepada para pengurus Futsal di Sumut untuk meningkatkan prestasi olahraga di provinsi tersebut. “Pesan saya tingkatkan prestasi futsal Sumut, banyak latihan, kompetisi, berlatih yang baik siapkan mental stamina. Mudah-mudahan di PON bisa menang,” kata dia

Dia melanjutkan Sumut memiliki potensi yang baik dengan pemain yang berbakat. “Saya pernah datang dulu piala gubernur ya. Jadi pesan saya bagaimana Sumatera Utara bisa menjadi role model contoh. Ini kepentingan kita semua, kalau setiap daerah begitu secara nasional kita kuat, secara internasional kita juga akan berhasil,” pungkasnya.