Berita Bola

Hajar KL City 13-4, Ini Komentar Pelatih Timnas Futsal Indonesia

Berita Bola,  Hajar KL City 13-4, Ini Komentar Pelatih Timnas Futsal Indonesia

Timnas Futsal Indonesia tampil luar biasa dalam laga MNC Futsal Championship 2019 yang dilaksanakan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (8/9/2019). Melawan wakil Malaysia, yakni KL City FC, tim Garuda pesta gol dengan skor akhir 13-4. Meski pada awal permainan kalah, namun di babak kedua Iksan Rahardian dan kawan-kawan, tak terbendung dalam mencetak gol.

Pada awal babak pertama Indonesia dipaksa kebobolan di awal pertandingan ketika baru dua menir berjalan melalui M Addli. Namun Indonesia bisa menyamakan kedudukan di menit 6 lewat Holypaul Septinus.

Timnas Futsal Indonesia vs KL City FC

Malaysia kembali memasukan bola kedua pada menit ke 12 melalui Yakish Rao dan KL City kembali Unggul 2-1. Indonesia yang mengejar ketertinggalan baru bisa menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke 20 lewat Syahidanayah Lubis. Skor sama ini bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, KL City kembali unggul lewat gol cepat di menit 11 lewat M Farhan. Tudak buruh lama bagi Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat Iqbal Aliefian. Indonesia aempat unggul 4-3 lewat Firmansyah sebelum disamakan oleh Hazizi.

Indonesia yang unggul dalam permainan akhirnya bisa menguasai laga terus menekan tim lawan. Gol-gol terua tercipta oleh Garuda lewat kombinasi permainan cantik dan umpan para pemain hingga akhirnya skor ditutup dengan 13=4. Holypaul menyumbang empat gol dalam laga yang mengantarkan Indonesia menduduki juara kedua.

“Pada awal para pemain kurang fokus. Mereka salah umpan hingga awalnya kalah” jelas pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, Panduan Bermain Judi.

Baca Juga :

Jerman Takluk 2-4 dari Belanda, Begini Respon Joachim Low

Akan tetapi, permainan Indonesia bisa berkembang pada babak kedua. Beberapa instruksi yang diberikan pada saat turun minum mampu dimanfaatkan dengan bagua. Hingga akhirnya pesta gol.

Atas hasil ini Kensuke belum bisa memberikan garanai timnya dalam laga AFC pada bulan Oktober mendatang. Apalagi Thailand, Jepang merupakan tim kuat di Asia, untuk lolos dalam piala dunia.

“Hasil ini tidak buat patokan, kami masih harus berlatih,” terangnya.

Sementara itu wakil ketua FFI Syafril Nasution mengatakan hasil permainan ini cukup lumayan. Meskipun menang telak, namun sejujurnya dia belum puas dengan permainan timnas.

“Kualitas pemain kita masih di bawah harapan kita” jelas Syafril.

Timnas Futsal Indonesia vs KL City FC

Pemain dan pelatih harus bekerja ekstra keras dalam menghadapi AFC di Vietnam pada akhir Oktober mendatang. Minimal harua masuk di peringkat dua untuk lolos pada piala dunia. Sementara maaih ada Jepang, Thailand yang cukup kuat di Asia.

“Akhir September kita akan bawa pemain di Jepang untuk memberikan pengalaman bermain di luar,” terangnya.

Dalam MNC Futsal Championship ini, juara pertama diraih Uzbekistan dan berhak mendapakan piala dan uang pembinaan Rp.75 juta. Sementara Indonesia di peringkat kedua berhak atas uang pembinaan Rp 50 juta. Juara ketiga diraih China Taipei dan berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp25 juta. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Syafril Nasution – Kamus Judi.