Berita Bola

Hadapi Man City, Burnley Ingin Buktikan Mampu Bersaing dengan Tim Papan Atas

Berita Bola,  Hadapi Man City, Burnley Ingin Buktikan Mampu Bersaing dengan Tim Papan Atas

Manajer Burnley, Sean Dyche, punya target simpel jelang laga kontra Manchester City pada pekan ke-36 Liga Inggris 2018-2019, Minggu (28/4/2019) malam WIB. Pria asal Inggris itu hanya ingin anak asuhnya memberi bukti dapat bersaing dengan tim-tim besar.

The Clarets saat ini memang berada di posisi 15 dengan 40 poin. Dalam tiga pertandingan tersisa, Burnley nyaris tidak punya target apa pun karena posisinya sudah aman dari jeratan degradasi. Meski kalah di tiga laga terakhir, poin mereka sudah tidak bisa dikejar lagi oleh Cardiff City yang terpaut sembilan angka di posisi 17.

Situasi demikian membuat Ashley Barnes dan kawan-kawan berada dalam posisi nothing to lose. Pun begitu menurut Kamus Judi, Burnley tetap bisa menjadi kunci yang menentukan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2018-2019 dengan menjegal langkah Man City.

Skuad Burnley (Foto: Laman resmi Premier League)

[ Baca Juga : Kerap Berselisih dengan Van Gaal, Rivaldo Justru Sabet Trofi Ballon dOr 1999 ]

“Manchester City adalah tim papan atas. Kami ingin merasakan pertandingan semacam itu dan setidaknya membuktikan kalau kami bisa menantang tim-tim elit,” tutur Sean Dyche dalam konferensi pers sebelum laga, mengutip dari Kamus Judi.

“Tim yang berada di enam besar memang terlalu sulit dijangkau. Akan tetapi, kami tidak sabar menanti jalannya laga, terutama di hadapan pendukung sendiri,” imbuh pria berusia 47 tahun itu.

Manajer Burnley Sean Dyche dan Manajer Man City Pep Guardiola (Foto: Premier League)

Burnley baru saja memberi kejutan kepada salah satu tim dari enam besar, yakni Chelsea. Mereka sukses menahan imbang Si Biru pada laga tengah pekan dengan skor 2-2.