Hadapi Liverpool di Anfield, Van Dijk Dipastikan Bakal Tampil Fokus

Hadapi Liverpool di Anfield, Van Dijk Dipastikan Bakal Tampil Fokus

Berita Bola, Hadapi Liverpool di Anfield, Van Dijk Dipastikan Bakal Tampil Fokus

Jelang menghadapi Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris, bek Southampton, Virgil van Dijk dipastikan bakal bermain. Maklum, pemain berusia 26 tahun itu baru saja sembuh dari cedera yang dialaminya.

Seperti diketahui, Van Dijk menjadi incaran Liverpool selama bursa transfer musim panas. The Reds –julukan Liverpool-  bahkan sampai rela membanderol dengan harga mahal. Namun, The Saints –julukan Southampton-  tetap mempertahankan pemain andalannya tersebut.

Kini kedua tim bakal bentrok pada Sabtu 18 November 2017, manajer Southampton, Mauricio Pellegrino mengaku kalau Van Dijk berada dalam kondisi yang prima. Ia menilai kalau anak asuhnya itu sudah melupakan proses negosiasi dengan Liverpool dan fokus mencuri poin di Anfield Stadium.

[ Baca Juga – Jika Ventura Dipecat, Ini Saran Pelatih Pengganti untuk Timnas Italia Versi Zaccardo ]

“Saya tidak berpikir itu sulit, karena Virgil fokus 100 persen pada kami dan berlatih dengan baik. Ia ingin memperbaiki penampilannya, karena ia baru saja mengalami cedera dan belum memainkan laga apapun,” ujar Pellegrino, mengutip dari Kamus Judi.

Adapun alasan Pellegrino mempertahankan Van Dijk di bursa transfer merupakan sebuah perlindungan. Namun, ia sadar kalau Southampton bukanlah tim besar yang mampu mengendalikan bursa transfer.

“Jelas kami tak bisa mengendalikan pasar dan setiap klub ingin membeli pemain kami saat bursa transfer. Bukan rahasia lagi kalau terkadang pemain merasa terganggu, tapi itu normal,” tambahnya.

Southampton wajib mencuri 3 poin di kandang Liverpool. Pasalnya, mereka saat ini terperosok di peringkat 13 klasemen sementara Liga Inggris.