Berita Bola

Hadapi Indonesia, Timnas Vietnam U-22 Bakal Andalkan Bola Atas

Berita Bola,  Hadapi Indonesia, Timnas Vietnam U-22 Bakal Andalkan Bola Atas

Striker Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-22, Ha Duc Chinh, sedikit membocorkan strategi timnya untuk babak Final SEA Games 2019. Menurut pemain asal klub Da Nang itu, anak asuh Park Hang-seo akan terus melatih cara mencetak gol dari situasi bola mati dan sundulan.

Sekadar informasi, Ha Duc Chinh sudah mengemas delapan gol dan berstatus sebagai top skor sementara bersama striker Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay. Lima dari delapan gol yang dicatatkan Chinh, berasal dari sundulan kepala.

Meski memiliki tinggi tubuh yang tidak terlalu menjulang, 175 sentimeter (cm), kemampuan sundulan Ha Duc Chinh cukup mumpuni. Karena itu, ia tetap akan mengandalkan duel-duel bola atas untuk mencetak gol pada laga berikutnya, yaitu Final SEA Games 2019 melawan Indonesia.

Baca Juga :

Cetak Clean Sheet Pertama, Klopp : Ini Sungguh Menyenangkan

“Saya masih muda dan bisa terus meningkatkan banyak aspek kemampuan lainnya, termasuk sundulan dan bermain di lapangan dengan rumput sintetis,” papar Ha Duc Chinh, dikutip dari Panduan Bermain Judi.

“Di SEA Games ini, kami berhasil mencetak banyak gol dari situasi bola atas. Vietnam akan terus melatih untuk mencetak gol dari situasi seperti itu,” sambung pemain berusia 22 tahun tersebut.

Timnas Vietnam U-22 bakal andalkan bola atas saat melawan Indonesia (Foto: VFF)

Perkataan Ha Duc Chinh tersebut patut diwaspadai oleh lini belakang Timnas Indonesia U-22 yang digalang oleh kapten Andy Setyo Nugroho. Apalagi, Garuda Muda pernah merasakan kebobolan dari sundulan dalam situasi bola mati ketika kalah 1-2 dari Vietnam di babak penyisihan grup, tepatnya sundulan bek Nguyen Thanh Chung, yang menyamakan kedudukan 1-1- Kamus Judi.