Hadapi Arsenal, Klopp Memuji Kinerja Arsene Wenger dalam Membangun Tim

Hadapi Arsenal, Klopp Memuji Kinerja Arsene Wenger dalam Membangun Tim

 

Berita Bola, Hadapi Arsenal, Klopp Memuji Kinerja Arsene Wenger dalam Membangun Tim

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terkesan dengan kiprah Arsene Wenger di Liga Inggris. Juru taktik The Gunners –julukan Arsenal- itu terbilang telah 21 tahun bersama klub asal London Utara.

Jelang pertemuan dengan Arsenal pada Minggu 27 Agustus 2017 dalam laga lanjutan Liga Inggris. Klopp memuji Wenger dan berharap bisa mengalahkan salah satu pelatih gaek di tanah Inggris tersebut.

“Wenger menyukai apa yang dia lakukan dan jelas ia memiliki semua energi yang dia pikir dan lakukan,” ujar Klopp mengutip dari Kamus Judi.

Selain memuji Wenger, Klopp merasa aneh dengan tekanan yang dialami pria asal Prancis tersebut. Musim lalu, banyak pendukung Arsenal yang menginginkan kontrak The Professor –julukan Wenger- untuk tak diperpanjang.

[baca Juga -“Hadapi Pekan Ketiga Liga Inggris, Wenger: Sanchez Telah Bekerja Keras dan Siap Tampil“]

Lantas Klopp memberikan penilaian jika  Wenger pantas mendapatkan kontrak baru. Sebab, itu setimpal dengan apa yang Wenger lakukan untuk Arsenal selama ini.

“Ia satu-satunya orang yang bisa mendapatkannya. Terlepas dari petinggi di Arsenal dan mereka berpikiran sama, itulah sebabnya mereka memperpanjang kontraknya. Kemudian (kadang-kadang) Anda bisa merasakan bahwa orang tidak menginginkan Anda di sana lagi. Saya tidak mengerti ini,” tambahnya.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa saya sangat menghormatinya Saya benar-benar menghormati semua hal yang telah dilakukannya di masa lalu, tidak hanya untuk Arsenal, tapi juga untuk sepakbola pada umumnya. Ia adalah manajer besar dalam sejarah Liga Inggris, ia memiliki semua kekuatan yang masih dibutuhkan. Saya senang dia masih di sana dan kami bertemu lagi pada hari Minggu,” tuntas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.