Guardiola: Menangi Piala FA Bisa Tingkatkan Kepercayaan Diri Pemain Manchester City

Guardiola: Menangi Piala FA Bisa Tingkatkan Kepercayaan Diri Pemain Manchester City

Berita Bola, Guardiola: Menangi Piala FA Bisa Tingkatkan Kepercayaan Diri Pemain Manchester City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan ingin merebut gelar Piala FA musim 2016-2017. Berhasil mencapai semifinal, tim asuhannya itu akan berhadapan dengan Arsenal dalam laga di Stadion Wembley, Minggu, 23 April 2017 malam WIB.

“Bagi semua klub, gelar juara adalah hal yang sangat penting. Saya ingin memenangi Piala FA dan membuat para pemain menyadari betapa hebatnya mereka,” ungkap Guardiola seperti dikutip dalam laman resmi KAMUS JUDI, Minggu (23/4/2017).

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan saat ini anak asuhnya belum memahami potensi yang mereka miliki. Guardiola berujar kemenangan di Piala FA mampu meningkatkan kepercayaan diri timnya dalam menghadapi musim berikutnya.

{ Baca Juga, ” Atletico Belum Pikirkan Derby Madrid di Liga Champions ” }

“Ketika Anda meraih gelar juara, itu bisa nmembuat Anda berada di bawah tekanan. Tapi jika Anda menanganinya dengan baik, maka setelah itu segalanya akan lebih mudah. Itulah mengapa saya menganggap kemenangan (di Piala FA) begitu penting,”  ujar pelatih berusia 46 tahun itu.

Guardiola pun menganggap masih memiliki tugas untuk membuat Sergio Aguero dan kawan-kawan menyadari kemampuan hebat mereka. Dalam laga teranyar Manchester City sendiri, timnya berhasil keluar sebagai pemenang kala melawan Southampton di Liga Inggris.

“Manchester City adalah klub dan tim yang fantastis. Saya sangat bangga dengan apa yang berhasil kami raih sejauh ini. Saat ini, para pemain tidak sadar betapa hebatnya mereka,” tutup Guardiola.