Berita Bola

Guardiola Beberkan Betapa Hebatnya Sterling

Berita Bola,  Guardiola Beberkan Betapa Hebatnya Sterling

Manchester City baru saja memetik hasi positif saat menjamu Southampton di Etihad Stadium, Minggu 4 November 2018, malam WIB. Pasalnya, tim asuhan Pep Guardiola itu mampu mengalahkan Southampton dengan skor telak 6-1.

Pemain yang jadi sosok protagonis bagi Man City di pertandingan itu ialah Raheem Sterling dengan dua gol dan dua assist-nya. Menilik pada penampilan apik Sterling itu, Guardiola pun tidak ragu memuji Sterling setinggi langit.

Raheem Sterling (Foto: Sportskeeda)

Menurut Guardiola, Sterling adalah sosok pemain luar biasa karena bisa bertarung untuk merebut bola, mencetak gol dan bermain pada tiap posisi di lini depan. Kelebihan itu yang membuat Sterling mampu berkembang menjadi lebih baik lagi di tiap pertandingannya.

[ Baca Juga : Ini Komentar Pelatih Korsel dan Arab Saudi Jelang Final Piala Asia U-19 2018 ]

Selain Sterling, Guardiola juga menilai Leroy Sane telah tampil amat baik di pertandingan kontra Southampton. Sebagai sesama pemain muda, Sane pun diprediksi Guardiola mampu berkembang menjadi lebih baik lagi layaknya Sterling.

Raheem Sterling (Foto: Sportskeeda)

“Dia (Sterling) adalah pemain top. Dia bisa menjadi pemain yang lebih baik. Dia bisa mencapai apa pun yang diinginkannya. Dia sangat muda. Dia luar biasa, tajam, cepat, pintar, mau bertarung, ambisius, tegas, bisa bermain di kedua sisi, di tengah, menerima bola di belakang garis,” ungkap Guardiola, seperti yang dilansir KamusJudi.

“Itu adalah penampilan luar biasa dengan ataupun tanpa bola. Tapi tetap saja, dengan pemain muda lainnya, seperti Sane, saya pikir mereka (Sterling dan Sane) masih bisa meningkat,” tutup mantan Pelatih Bayern Munich tersebut.