Berita Bola

Giggs: Solskjaer Pernah Kritik Man United Arahan Mourinho

Berita Bola,  Giggs: Solskjaer Pernah Kritik Man United Arahan Mourinho

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Wales, Ryan Giggs, menyebut Ole Gunnar Solskjaer pernah mengkritik gaya permainan Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho. Giggs menilai, Solskjaer kesal dengan permainan Man United yang terlalu bertahan ketika ditangani Mourinho.

Sebelum diangkat sebagai pelatih caretaker Man United pada Rabu 19 Desember 2018, Solskjaer mendapat kesempatan dari manajemen Setan Merah untuk menyaksikan langsung permainan Paul Pogba dan kawan-kawan. Pria 45 tahun itu pertama kali terlihat di Old Trafford saat Man United menjamu Juventus di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2018-2019.

Ole Gunnar Solskjaer

Setelah laga tersebut, Giggs yang juga kebetulan menyaksikan laga kandang Man United duduk berdampingan dengan Solskjaer. Ketika itu, Solskjaer mengungkapkan apa saja kekurangan Man United.

[ Baca Juga : Man United Cetak 5 Kemenangan Beruntun, Ini Pandangan De Gea ]

Salah satu kekurangan Man United arahan Mourinho ialah tidak aktifnya dua fullback mereka untuk membangun serangan. Padahal, dua fullback memiliki peran krusial ketika serangan dari gelandang maupun pemain depan mentok.

“Saya duduk di sebelah Solskjaer setelah laga Man United vs Juventus. Saat itu, ia mengkritisi dua fullback Man United yang kurang aktif membantu serangan. Dalam pandangan Solskjaer, hal itu sangat berbeda dengan Man United sewaktu ditangani Sir Alex Ferguson,” kata Giggs mengutip dari KamusJudi.

Pria asal Norwegia itu pun langsung membenahi kekurangan tersebut setelah ditunjuk sebagai pelatih caretaker Man United. Ashley Young (fullback kanan) dan Luke Shaw (fullback kiri) langsung aktif membangun serangan.

Ole Gunnar Solskjaer

Hasilnya pun positif, yang mana Man United selalu meraih kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga Inggris 2018-2019. Man United pun mulai bisa bermimpi untuk finis di posisi empat besar. Saat ini, Man United yang duduk di posisi enam dengan koleksi 41 angka, terpaut enam poin dari Chelsea di tempat keempat.