Gerrard dan Derby Merseyside Terakhirnya

Agen Bola

Agen Bola – Gerrard dan Derby Merseyside Terakhirnya,

Apakah Steven Gerrard akan melakoni derby Merseyside lagi di masa depan cuma akan dijawab oleh waktu. Jika tidak, berarti semalam dia melakoni derby Merseyside terakhirnya.

Gerrard, seperti diketahui, telah memutuskan untuk pergi setelah musim ini selesai. Dia tidak jadi menghabiskan kariernya hanya untuk satu klub saja, yakni Liverpool. Lantaran dia dan pihak klub sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak, Gerrard memilih pergi ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan LA Galaxy.

Gerrard tetaplah Gerrard. Dia punya nama besar. Kedatangannya ke Galaxy disambut hangat, jersey nomor 8 yang akan dia kenakan pun dijual dengan harga yang tidak murah, lebih dari 100 dolar AS (sekitar Rp 1,2 juta) di situs resmi Galaxy.

Namun, sebelum pindah, Gerrard masih punya tugas untuk menuntaskan musim bersama The Reds. Masih ada dua hal yang setidaknya bisa diraihnya bersama Liverpool: meloloskan tim tersebut ke Liga Champions musim depan dan meraih Piala FA.

Di luar dua itu, ada laga penting seperti derby Merseyside yang berlangsung semalam, Sabtu (7/2). Sayangnya, Gerrard tidak mencetak gol ataupun menyumbang assist. Lebih dari itu, tidak ada satu pun, baik Liverpool atau Everton, yang mencetak gol malam itu.

Gerrard setidaknya punya dua peluang bagus. Satu di babak pertama lewat sebuah tendangan bebas, namun kiper Everton, Joel Robles, masih bisa menepisnya.

Agen Bola

Di babak kedua, Gerrard mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan sembari menjatuhkan diri. Kali ini, tendangan lagi-lagi tampak mengarah ke gawang, namun berbelok ke atas gawang begitu mengenai kepala Steven Naismith.

Gerrard bermain 90 menit pada laga tersebut. Menjelang akhir pertandingan, dia masih sempat mendapatkan satu kesempatan lagi, namun tendangannya memanfaatkan operan Sturridge masih melebar.

Pada akhirnya, jika laga itu menjadi derby Merseyside terakhirnya, Gerrard mengakhirinya tanpa kemenangan. Dari 33 laga melawan Everton di semua kompetisi, Gerrard sudah mencetak 10 gol dan hanya lima kali di antaranya dia merasakan kekalahan.

Gerrard adalah pencetak gol kedua terbanyak Liverpool dalam derby Merseyside. Di atasnya ada Ian Rush yang menorehkan 25 gol ke gawang Everton.

Gerrard, kini berusia 34 tahun, menjalani debut derby Merseyside-nya pada April 1999. Ketika itu, Liverpool menang 3-2 atas Everton dan Gerrard dimainkan sebagai bek kanan.

“Aku bermain di derby Merseyside pertamamu,” ujar eks kapten Liverpool, Jamie Redknapp, dalam wawancaranya dengan Gerrard di Daily Mail baru-baru ini.

“Kau masuk sebagai pemain pengganti dan bermain sebagai bek kanan. Setelah pertandingan itu, ayahku bilang, ‘Bek kanan tim-mu itu boleh juga!’. Lalu kujawab, ‘Tunggu sampai nanti dia main sebagai gelandang tengah!’.”

Mendengar pernyataan seperti itu, Gerrard menjawab dengan sedik

 

Kampusbet | Jendralpoker
Kami ada karena Anda

BBM : 2AE11015
SMS : +62 8788 7980 368
WhatsApp : +855 8731 8883
WeChat : KampusBet
YM : CSKampusbet@yahoo.com
Facebook : kampusbet
Twitter : Kampusbet
Google+ : Kampusbet