Gattuso Sebut Roma Bisa Bikin Milan Merasakan Neraka

Gattuso Sebut Roma Bisa Bikin Milan Merasakan Neraka

Berita Bola, Gattuso Sebut Roma Bisa Bikin Milan Merasakan Neraka

Konsistensi yang didapat AC Milan dalam 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi akan diuji kala bertandang ke markas AS Roma dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Italia 2017-2018 pada Senin 26 Februari 2018 dini hari WIB. Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, bahkan tak ragu menyebut Roma sebagai tim yang bisa memberikan kesulitan besar bagi Il Diavolo Rosso –julukan Milan.

Dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Milan telah mendapatkan hasil yang memuaskan dengan tak pernah menelan kekalahan. Namun begitu, mulai dini hari nanti, Giacomo Bonaventura dan kolega akan mulai mendapatkan ujian.

Bagaimana tidak, setelah berhadapan dengan Roma, Milan akan dihadapkan dengan sejumlah pertandingan besar, yakni secara berturut-turut menghadapi Lazio, Inter Milan, dan Arsenal. Lebih memberatkan lagi, laga-laga tersebut hanya memiliki jeda waktu tiga hari.

Menanggapi hal itu, Gattuso menerangkan kalau saat ini timnya hanya akan berfokus kepada Roma saja. Pelatih berpaspor Italia itu enggan memikirkan laga-laga Milan berikutnya saat ini. Pasalnya, Gattuso menilai Roma sebagai tim yang patut diwaspadai, sehingga harus memberikan perhatian secara penuh. Gattuso pun mencontohkan laga antara Roma kontra Shakhtar Donetsk, di mana Roma menampilkan permainan yang luar biasa.

[ Baca Juga – Raheem Sterling Masuk Radar Madrid ]

“Hari ini saya hanya ingin membicarakan tentang Roma: pada saat ini saya hanya mempersiapkan laga melawan Roma. Hasil yang didapat Roma sebelumnya mungkin bukan momen terbaik mereka (saat Roma melawan Shakhtar). Namun di babak pertama mereka melakukannya dengan sangat baik. Mereka adalah salah satu tim yang memainkan bola dengan baik di lapangan. Mereka memiliki kualitas, berlatih dengan baik dan bisa menempatkan kami dalam masalah,” jelas Gattuso, menyadur dari Kamus Judi.

Lebih lanjut, Gattuso pun memuji skema 4-3-3 yang digunakan pelatih Roma, Eusebio Di Francesco. Menurutnya, formasi tersebut bekerja dengan baik bagi Roma, utamanya di lini depan. Pria 40 tahun itu mengakui lini serang Roma sangat berbahaya dan bisa membuat Milan merasakan neraka karena tekanan yang diberikan.

“4-3-3 yang Di Francesco gunakan, yang mana banyak digunakannya saat masih melatih Sassuolo telah bekerja dengan baik. Pada saat ini saya mengkhawatirkan fase penyerangan mereka, bukan pertahanan. Anda tidak bisa membiarkan mereka menguasai lapangan, kalau tidak mereka akan membuat Anda merasakan neraka,” pungkas Gattuso.