Gara-gara Neymar, Harga Transfer Pesepakbola Mahal Banget

Gara-gara Neymar, Harga Transfer Pesepakbola Mahal Banget

 

Berita Bola, Gara-gara Neymar, Harga Transfer Pesepakbola Mahal Banget

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai kepindahan Neymar Jr. dari Barcelona ke Paris Saint-Germain hanya merusak harga transfer pesepakbola. Dana setara Rp3,4 triliun dikeluarkan PSG hanya untuk mendapatkan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Kehilangan Neymar membuat Barcelona panik. Akhirnya mereka memilih Ousmane Dembele, yang dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga Rp2,3 triliun. Jumlah itu tidaklah kecil, mengingat usia Dembele baru 19 tahun.

Dengan pergerakan transfer musim panas kali ini. Mourinho meramalkan ke depan, harga-harga pemain bakal jauh lebih mahal. Sebab, ukurannya adalah harga jual Neymar.

[Baca Juga -“Morata Cetak 2 Gol, Spanyol Kini Unggul 6-0 atas Liechtenstein“]

“Saya pikir kita semua sudah cerdas. Kita bisa melihat apa yang terjadi ke depannya. Bursa transfer sudah berubah. Musim ini, setelah kepindahan Neymar semuanya berubah. Berubah menjadi bagian terburuk,” kata Mourinho, yang dikutip dari Kamus Judi.

“Orang-orang sekarang melihat harga Rp3,4 triliun. Dan sekarang, pemain dengan harga Rp348 miliar, bisa menjadi Rp696 miliar. Semuanya telah berubah,” imbuhnya.

Mourinho sendiri belum lama memecahkan rekor transfer dunia. Saat itu dia MU mendatangkan Paul Pogba dari Juventus dengan harga Rp1,7 triliun.