Tottenham Hotspur's English midfielder Dele Alli looks on during the English Premier League football match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford in Manchester, north west England, on October 28, 2017. / AFP PHOTO / Oli SCARFF / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications.  /         (Photo credit should read OLI SCARFF/AFP/Getty Images)

Gagal Konversi Peluang Emas di Old Trafford, Dele Alli Kecewa Berat

Berita Bola,  Gagal Konversi Peluang Emas di Old Trafford, Dele Alli Kecewa Berat

Gelandang serang Tottenham Hotspur, Dele Alli tak bisa menyembunyikan kekecewaannya gagal menjebol gawang Manchester United kawalan David De Gea, Sabtu 18 Oktober 2017 malam WIB. Spurs akhirnya takluk 0-1 di Old Trafford pada laga pekan ke-10 Liga Inggris 2017-2018 tersebut.

Dengan hasil ini, Spurs tertahan di peringkat tiga papan klasemen Liga inggris 2017-2018 dengan koleksi 20 poin. The Lilywhites –julukan Spurs– kini terpaut tiga poin dengan Man United yang mantap di posisi kedua.

Sementara itu, Manchester City kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 28 poin usai menggebuk tuan rumah West Bromwich Albion 3-2 di laga pekan ke-10 tadi malam.

{ Baca juga : ”  Liverpool Gilas Huddersfield di Anfield ” }

Kembali ke Alli, pada laga yang digelar di Old Trafford tadi malam, bintang berusia 21 tahun itu sejatinya memiliki peluang emas untuk membawa Spurs memimpin di menit 78. Sayang, sontekannya menyambut umpan brilian melebar dari gawang De Gea, meski Alli sejatinya sudah dalam situasi one-on-one dengan sang kiper.

Kegagalan Alli tersebut sedikit banyak berperan dalam kekalahan Spurs, mengingat Man United berhasil mencetak via Anthony Martial, hanya tiga menit setelah momen kegagalan Alli tersebut. Gol Martial tersebut pun akhirnya menjadi gol tunggal di laga ini. Spurs pun harus menelan pil pahit, pulang dari Old Trafford dengan tangan hampa.

“Itu adalah salah satu hal… jika saya punya kesempatan itu sepuluh kali, mayoritas pasti akan saya tuntaskan menjadi gol!” kilah Alli di Panduan Bermain Judi.

“Dalam kepala, saya berpikir bahwa yang harus saya lakukan adalah menyentuh bola itu dan akan terjadi gol. Namun bolanya mengenai atas kaki saya dan melebar,” sesal gelandang serang andalan Timnas Inggris tersebut.

“Saya hanya bisa menyesal. Saya harusnya bisa mencetak gol dan saya harus pastikan bahwa di kesempatan berikutnya, itu akan menjadi gol!” serunya.

“Ini mengecewakan ketika Anda datang ke tempat seperti ini (Old Trafford). Anda bermain baik dan berharap untuk kemenangan, atau setidaknya hasil imbang. Kami merasa harusnya bisa menang dan datang ke markas Man United dengan keyakinan bisa menang menunjukkan karakter kami sebagai sebuah tim,” tandasnya.