Paris Saint-Germain's Brazilian striker Neymar celebrates their win on the pitch after the UEFA Champions League Group B football match between Celtic and Paris Saint-Germain (PSG) at Celtic Park in Glasgow, on September 12, 2017.
PSG won the game 5-0. / AFP PHOTO / Franck FIFE

Fokus pada Tim, Neymar Tak Terobesesi Incar Gelar Ballon d’Or

Berita Bola, Fokus pada Tim, Neymar Tak Terobesesi Incar Gelar Ballon d’Or

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, mengaku tak begitu berambisi untuk meraih gelar Ballon d’Or pascahengkang dari Barcelona. Hal itu ia sampaikan setelah ia berhasil membawa timnya menggilas Celtic dengan skor 5-0 di laga perdana Grup B Liga Champions 2017-2018.

Meski begitu, ia juga tak menyangkal bahwa dirinya berhasrat untuk bisa memboyong trofi pemain terbaik itu. Namun, baginya hal tersebut bukan hal utama. Sebab menurut Neymar yang terpenting saat ini adalah tim.

Bagi pemain berusia 25 tahun itu, membawa tim keluar menjadi juara di setiap turnamen jauh lah lebih penting. Utamanya di kompetisi Liga Champions yang merupakan ajang liga tertinggi di Eropa.

“Tentu saja seorang pemain sepakbola menginginkan Ballon d’Or. Tapi saya tidak perlu memikirkannya, karena saya harus memikirkan apa yang lebih baik untuk tim dan klub kami,” ungkap Neymar, mengutip dari Panduan Bermain Judi, Kamis (14/9/2017).

Keinginan Neymar untuk ingin membawa PSG ke kasta tertinggi itu dibuktikan pada laga perdana Les Parisiens. Pemain berpaspor Brasil itu mampu mencetak satu gol yang menjadi gol pembuka pada laga tersebut.

{ Baca juga : ” Zidane Bantah Tak Punya Pelapis Ideal Karim Benzema ” }

Tak hanya itu, pemain yang kini bernomor punggung 10 itu mampu mencetak assist kepada Kylian Mbappe. Assist tersebut pun berbuah gol yang merupakan gol kedua bagi PSG di menit ke-34.