Firmino Harap Van Dijk Berikan Kontribusi Penuh bagi Liverpool

Firmino Harap Van Dijk Berikan Kontribusi Penuh bagi Liverpool

Berita Bola, Firmino Harap Van Dijk Berikan Kontribusi Penuh bagi Liverpool

Striker Liverpool, Roberto Firmino, memberikan pujian sekaligus harapannya kepada rekrutan baru The Reds –julukan Liverpool, Virgilo van Dijk. Van Dijk memang diharapkan bisa memberikan kontribusi lebih bagi tim yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut.

Firmino menyebut bahw aVan Dijk adalah seorang defender yang tampil dengan baik sejauh ini di Liga Inggris. Bahkan Firmino yang juga sempat menjadi kubu berlawanan dengan Van Dijk saat masih di Southampton selalu sulit untuk melewatinya.

Dengan penampilannya di Southampton, Firmino berharap pemain asal Belanda itu bisa memberikan kontribusi penuh bagi The Anfield Gank. Apalagi saat ini, pekerjaan rumah bagi Liverpool adalah menjaga lini belakangnya dari kebobolan.

Dalam beberapa laga terakhir di Liga Inggris, Liverpool memang sering kehilangan raihan poin di akhir-akhir pertandingan. Hal itu diakibatkan oleh gol dari lawan yang sering terjadi di detik-detik terakhir pertandingan.

[ Baca Juga – Cristiano Ronaldo Merapat ke Manchester United ]

Firmino berharap dengan datangnya Van Djik, hal tersebut bisa diminimalisasi di lain waktu. Sehingga Liverpool bisa banyak meraih kemenangan dan memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Inggris.

“Dia (Van Dijk) benar-benar bek yang sangat baik. Selalul bermain dengan keras saat melawannya. Ini sangat sulit, dia menandai daerahnya dengan ketat dan saya hanya berpikir dia pemain yang benar-benar berkualitas tinggi,” ujar Firmino, mengutip dari laman resmi Kamus Judi.

“Saya hanya berharap dia bisa membantu kami sebanyak mungkin. Saya berpikir seperti orang lain yang datang ke sini, mereka menambahkan sesuatu ke grup dan saya berharap dia juga bisa melakukan itu dan membawa sesuatu ke tim itu sendiri. Saya benar-benar berharap bisa bermain dengan baik bersamanya,” tutupnya.

Namun kabar yang berembus bahwa Van Dijk belum diturunkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, saat berhadapan dengan Everton. Derby Merseyside itu akan terjadi pada akhir pekan nanti di ajang Piala FA.