Final Copa del Rey, Skuat Rp10 Triliun Vs Rp780 Miliar

Final Copa del Rey, Skuat Rp10 Triliun Vs Rp780 Miliar

 

Berita Bola, Final Copa del Rey, Skuat Rp10 Triliun Vs Rp780 Miliar

Final Copa del Rey antara Barcelona melawan Deportivo Alaves akan tersaji pada 27 Mei 2017 mendatang. Kedua tim melaju ke partai puncak dengan perjuangan berat, karena mesti menyisihkan tim-tim unggulan lainnya.

Barcelona di babak semifinal mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2. Sedangkan Alaves mengandaskan Celta Vigo dengan keunggulan agregat tipis 1-0. Dan pertandingan nanti ibarat mempertemukan dua juara.

Klub asal Catalan itu merupakan juara LaLiga musim lalu. Sedangkan Alaves berstatus tim promosi ke kasta tertinggi di Spanyol musim ini karena sebelumnya sukses menjadi juara Segunda Division.

Akan tetapi, pertandingan final nanti tidaklah imbang dari sisi harga skuat. Dilansir Panduan Judi Online, perbedaan harga di kedua tim mencapai Rp9,2 triliun. Hitungannya, Barcelona saat ini memiliki skuat dengan harga €695 juta atau setara dengan Rp10 triliun.

[Baca Juga –“Tidak Membantah, Indikasi Allegri Latih Arsenal?”]

Sedangkan Alaves yang kini ditangani Mauricio Pellegrino memiliki pemain yang nilainya cuma €42,5 juta (Rp780) miliar. Itu sebabnya, Barcelona lebih diunggulkan menjadi juara di Copa del Rey musim 2016/2017 ini.

Andai mampu memenangkan Copa del Rey musim ini, maka Lionel Messi dan kawan-kawan sukses mempertahankan gelar selama tiga musim beruntun. Akan tetapi, prediksi tersebut masih bisa meleset.

Karena di partai final nanti Barca kan kehilangan dua pemain andalannya, yakni Sergi Roberto dan Luis Suarez. Keduanya diganjar kartu merah saat melakoni semifinal leg 2 melawan Atletico.

Selain itu, Alaves memiliki pengalaman positif kala berhadapan dengan Barcelona. Saat bertandang ke Estadio Camp Nou di putaran 1 LaLiga musim ini, mereka sukses memetik kemenangan 2-1.